get app
inews
Aa Read Next : Isak Tangis Badut Terjaring Razia Satpol PP, Mohon-Mohon agar Tak Dibawa ke Panti Sosial

Kerap Jadi Sasaran di Balik Maraknya Isu Penculikan, Satpol PP Pangandaran Tertibkan ODGJ

Selasa, 07 Februari 2023 | 16:57 WIB
header img
ODGJ yang berhasil diamankan akan dikarantina di lembaga kesejahteraan sosial (LKS) rumah solusi himatera (RSH) Cigugur. Foto: iNewsPangandaran.id/ Eris Riswana

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Di balik maraknya isu penculikan anak, Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) kerap kali menjadi sasaran tuduhan, dan amukan warga. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pangandaran Jawa barat, lakukan penertiban hingga penyisiran ODGJ.

Dalam kegiatan tersebut melibatkan, Sat Pol PP Kabupaten Pangandaran, melibatkan Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Kesehatan (Dinkes) juga tagana. Lokasi penyisiran dilakukan dari Wilayah Kecamatan Padaherang hingga Kecamatan Parigi.

Kasat Pol PP Pangandaran Dedih mengatakan, penertiban ODGJ ini guna ketentraman Masyarakat juga menghindari terjadinya kesalahpahaman, dimana ODGJ tersebut sering menjadi sasaran amuk masyarakat dengan dugaan penculik.

"Yang kami amankan, hari ini ada 9 ODGJ, namun bila mana nantinya ada pihak keluarganya akan di lakukan musyawarah untuk di lakukan karantina," ucap Dedih di sela-sela Penertiban, Selasa (07/03/2023).

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut