get app
inews
Aa Read Next : Akibat Hujan Turun Tanpa Henti, Sejumlah Wilayah di Kabupaten Pangandaran Terendam Banjir

FKP3D Gelar Pelatihan Profisiensi Teknik Pertolongan Diatas Permukaan Air Bagi Pemandu Wisata Air

Selasa, 11 Oktober 2022 | 18:57 WIB
header img
Pemandu wisata bukan hanya diberi pelatihan teori saja, namun pelatihan praktek lapangan. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNews.id - Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan Daerah ( FKP3D ) Jawa Barat, menggelar pelatihan Profisiensi Teknik Pertolongan diatas permukaan air, Pembuatan SOP kegiatan Body Rafting dan Pemetaan River Running System pada Kawasan wisata Body Rafting dan River Tubing kepada para pemandu wisata.

Kegiatan ini dilaksanakan dari 10 s/d 12 Oktober 2022, salah satu tempat kegiatan tersebut di obyek wisata alam Citumang, Desa Bojong Kecamatan Parigi. Sebanyak 50 peserta perwakilan dari Provider Se-Kab. Pangandaran mengikuti pelatihan ini.

Kasi Sumber Daya ( Kasunda) Kakansar Bandung, Iwan Ramdani mengatakan, kegiatan ini merupakan pelatihan untuk para pemandu wisata yang ada di wisata-wisata air di wilayah Kabupaten Pangandaran.

" Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, kegiatan ini tujuannya adalah kegiatan sertifikasi bagi para pemandu, sampai saat ini para pemandu belum memiliki legalitas," katanya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut