5 Ciri-ciri Akun WhatsApp Dibajak, Waspada Jika Dapat Kiriman OTP

Tim iNews
.
Senin, 12 September 2022 | 17:21 WIB
5 ciri-ciri akun WhatsApp dibajak (Foto: IST)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - WhatsApp menjadi satu diantara aplikasi yang kerap rawan dibajak atau mengalami peretasan. Simak ciri-ciri akun WhatsApp-mu dibajak atau dihack orang lain.

Sebagai pengguna, Anda disuruh untuk selalu curiga bila ada kegiatan tidak umum terjadi di akun WhatsApp Anda. Itu dibutuhkan agar dapat menghindar peretasan atau WhatsApp dibajak.

Karenanya, penting untuk pengguna Whatsapp untuk mengenal apa akun mereka sedang diretas atau dibajak. Ditambah, banyak data personal yang ada dalam aplikasi perpesanan itu yang dapat memunculkan kerugian jika sukses dibajak orang tidak bertanggungjawab.

Tanda WhatsApp dibajak dan langkah penangkalannya:

1. Tiba-tiba keluar akun WhatsApp

Tanda WhatsApp dibajak yang pertama adalah tiba-tiba keluar akun. WhatsApp tidak dapat dipakai pada dua smartphone bersamaan. Bila nomor yang serupa dipakai pada perangkat lain, maka salah satunya akun akan keluar sendirinya.

Bila itu terjadi pada WhatsApp Anda, ada peluang account Anda dibajak. Tetapi, bila Anda mendaftar nomor yang serupa pada perangkat lain, Anda akan memperoleh peringatan pada handphone, sebagai berikut:

"Nomor telepon Anda tak lagi tercatat di WhatsApp pada telepon. Karena mungkin Anda sudah mendaftarkannya pada telepon lain. Bila Anda tidak lakukan ini, verifikasi nomor telephone Anda untuk masuk kembali lagi ke account Anda."

Bila Anda memperoleh pemberitahuan tersebut dan tidak berasa masukkan nomor Whatsapp yang serupa ke perangkat lain, jangan pencet Oke.

Kebalikannya, Anda harus pencet verifikasi supaya akun Whatsapp tidak beralih ke smartphone lain yang dicurigai.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini