get app
inews
Aa Read Next : Terbujuk Menjadi PNS, Korban Tertipu Rp 40 Juta

Gelombang Pasang Terjang Pesisir Pangandaran

Selasa, 30 Agustus 2022 | 22:32 WIB
header img
Jembatan darurat dari kayu penghubung Desa Masawah dan Desa Legokjawa hanyut diterjang gelombang pasang ( Foto: iNewsPangandaran.id/ Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNews.id - Pesisir Pangandaran Jawa barat, terkena dampak banjir rob atau gelombang pasang. Gelombang pasang tersebut memporak-porandakan fasilitas umum dan juga warung-warung pedagang di tepi pantai. Selasa 30 Agustus 2022.

Gelombang pasang terjadi di beberapa titik, di antaranya, pantai Pangandaran, pantai Karapyak, pantai Batuhiu dan pantai Legokjawa Cimerak. Di pantai Legokjawa sebuah jembatan kayu penghubung antar Desa Legokjawa dan Desa Masawah hanyut dihempas gelombang pasang.

Hal yang sama terjadi di pantai Batuhiu, gelombang pasang naik hingga ke badan jalan, warung-warung milik pedagang yang berada di tepi pantai pun tak luput dari hempasan gelombang pasang. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10 pagi.

Menurut Dedah Saadah pemilik warung di tepi pantai Batuhiu mengatakan, air laut datang secara tiba-tiba, ia pun kaget dan berusaha menyelamatkan diri.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut