get app
inews
Aa Read Next : Terbujuk Menjadi PNS, Korban Tertipu Rp 40 Juta

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Launching Akses Disabilitas

Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:16 WIB
header img
Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Asep Noordin Launching Akses Disabilitas di taman Sunset Pangandaran ( Foto: iNewsPangandaran.id/ Irfan ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNews.id - Curhatan dari penyandang disabilitas difabel saat momen HUT RI ke 77, tentang akses jalan bagi disabilitas yang menggunakan kursi roda di kawasan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran Jawa barat, langsung di respon. Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran launching akses disabilitas di salah satu taman.

Berawal dari keluhan perkumpulan penyandang disabilitas Indonesia ( PPDI) Pangandaran saat momen hari kemerdekaan, ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin melaunching akses jalan bagi penyandang disabilitas (difabel).

Sebelumnya para penyandang disabilitas difabel ini mengeluh, karena tidak ada akses jalan untuk kursi roda di taman- taman yang ada di kawasan Obyek Wisata Pantai Pangandaran, padahal regulasi itu sudah ada di Perda bangunan ataupun gedung, agar seluruh bangunan pemerintah, bangunan swasta di wilayah Kabupaten Pangandaran harus merujuk kepada kepentingan para difabel.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut