get app
inews
Aa Read Next : Dipinjam Warga Untuk Berobat, Mobil Maskara Desa di Pangandaran Masuk Jurang

Diduga Rem Blong Sebuah SUV, Terjun Bebas Masuk Jurang di Pangandaran

Senin, 04 Juli 2022 | 00:24 WIB
header img
Honda CRV tersebut terjun bebas masuk jurang sedalam 15 meter (Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNews.id- Diduga rem blong, sebuah mobil SUV terjun bebas masuk jurang sedalam 15 meter di Kabupaten Pangandaran Jawa barat. Beruntung Sopir beserta seorang penumpang nya selamat.

Kecelakaan tunggal mobil jenis SUV masuk jurang tersebut, terjadi di Jalan Nasional Banjar - Pangandaran, tepatnya di Dusun Karangsari rt 04/01 Desa Putrapinggan kecamatan kalipucang. Minggu malam 3 Juli 2022, sekitar pukul 19.30 wib.

Kendaraan SUV Honda HRV dengan nomor polisi B 1887 KLP , di kemudikan Saepul Uyun warga Desa Pamotan Rt. 02 Rw.01 kecamatan kalipucang, dengan satu penumpang bernama Usup Supriatna Dusun Pamotan RT 01/2 Desa Pamotan kec Kalipucang, keduanya selamat dari kecelakaan tersebut.

Diduga mobil yang di kemudikan Saepul mengalami rem blong hingga kendaraan tersebut tidak bisa dikendalikan dan terperosok masuk jurang.

Iyan salah satu saksi mata mengatakan, dirinya kaget, sebelum kejadian mobil naas tersebut datang dari arah kalipucang melaju kencang lurus hingga terjun ke jurang.

"Seperti motor cross terbang, yang untungnya tidak menghantam pohon besar," ucapnya saat di temui di lokasi kejadian.

Menurutnya, sopir saat di tanya setelah kejadian masih dalam keadaan sadar bisa menceritakan dan bisa menghindari pohon besar.

"Pengakuan sopir rem mendadak blong, untungnya bisa menghindari pohon karena masih sadar dan bisa mengendalikannya, ga tahu kalau menghantam pohon," ujar Iyan.

Lanjut Iyan, dalam mobil terdapat dua orang, sopir dan satu penumpang, namun yang mengalami luka atau bermasalah pada tangannya adalah penumpangnya untuk sopir hanya lecet - lecet.

"Yang saya tau langsung di evakuasi ga tau di bawa ke rumahnya, atau puskesmas Pangandaran," ungkapnya.

sampai pukul 23.00 wib malam mini bus tersebut masih di lokasi jurang, di perkirakan kedalaman jurang dari bibir jalan di kisaran 15 Meter.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut