Logo Network
Network

50 Orang Imigran Ditemukan Tewas di dalam Truk Trailer

Susi Susanti
.
Rabu, 29 Juni 2022 | 11:17 WIB
50 Orang Imigran Ditemukan Tewas di dalam Truk Trailer
50 orang tewas di truk trailer diduga Imigran yang kepanasan dan kelelahan (Foto:AFP)

MADRID, iNews.id – 50 orang imigran ditemukan tewas di dalam truk trailer di Texas, Amerika Serikat pada Selasa (28/6/2022). 

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pun bereaksi dengan mengatakan penemuan itu mengerikan dan memilukan. Dia menggarisbawahi perlunya mengejar jaringan perdagangan kriminal.

"Mengeksploitasi individu yang rentan untuk mendapatkan keuntungan adalah hal yang memalukan, seperti halnya kemegahan politik di sekitar tragedi, dan pemerintahan saya akan terus melakukan segala kemungkinan untuk menghentikan penyelundup manusia dan pedagang mengambil keuntungan dari orang-orang yang berusaha memasuki AS di antara pelabuhan masuk," terangnya dalam sebuah pernyataan.

Seorang pejabat penegak hukum federal mengatakan pada Selasa (28/6/2022) sedikitnya 50 migran diyakini tewas setelah mereka dan yang lainnya ditemukan dalam kondisi panas terik di sebuah truk semi di San Antonio, dalam sebuah adegan yang disebut walikota sebagai "tragedi manusia yang mengerikan."

Dalam pernyataannya, Biden menunjuk pada pekerjaan yang telah dilakukan oleh pemerintahannya untuk memerangi perdagangan manusia.

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.