Bupati Pangandaran Mengikuti Sosialisasi RAN Percepatan Penurunan Angka Stunting Di Jabar

Irfan ramdiansyah
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengikuti sosialisasi Rencana Aksi Nasional (RAN). (Foto: iNewsPangandaran.id/Humas setda pnd)

BANDUNG, iNews.id - Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengikuti sosialisasi Rencana Aksi Nasional (RAN) Dalam Rangka Percepatan Penurunan Angka Stunting di Provinsi Jawa Barat. Mengingat masih tingginya angka stunting di Provinsi Jawa Barat. Jumat (11/03/2022).

Stunting adalah masalah gizi kronis yang menghambat pertumbuhan tinggi badan pada anak, kondisi serius yang ditandai dengan tinggi badan anak di bawah rata-rata, karena kurangnya asupan gizi.

Provinsi Jawa Barat (Jabar) merupakan salah satu dari 12 provinsi prioritas yang memiliki prevalensi stunting tertinggi di tanah air pada tahun 2022, Pemprov Jabar menargetkan jumlah balita stunting pada 2024 dapat tersisa 14 persen.

Berdasar data Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) 2021, daerah perkotaan di Jabar ternyata memiliki angka stunting yang tinggi, yang salah satunya di Kabupaten Pangandaran, berstatus “kuning” dengan prevalensi 20 hingga 30 persen, diurut dari yang memiliki prevalensi tertinggi terendah.

" Saya ikut berkomitmen untuk menekan angka stunting pada anak, agar seluruh anak yang ada di Kabupaten Pangandaran dapat terhindar dari stunting" ujar Jeje.

Lebih lanjut, Ia pun mengajak untuk bersama-sama mencegah terciptanya generasi stunting.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network