Polres Pangandaran Gelar Operasi Patuh Lodaya 2024, Simak Targetnya

Irfan ramdiansyah
Polres Pangandaran Gelar Operasi Patuh Lodaya 2024, Simak Targetnya. (Foto: iNewsPangandaran.id /Irfan ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNewsPangadaran.id - Polres Pangandaran Polda Jabar apel gelar pasukan Operasi Patuh Lodaya Tahun 2204 di lapangan alun-alun Parigi. Apel melibatkan unsur anggota TNI dan Polisi Militer (PM), Dinas Perhubungan, Satpol PP, Ormas dan LSM serta beberapa Komunitas Motor. Senin (15/07/2024).

Operasi Patuh Lodaya dilaksanakan selama 14 hari sejak 15 hingga 28 Juli 2024.

Wakapolres Pangandaran Kompol Sukmawijaya menyampaikan sambutan Kapolda Jabar terkait pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya Tahun 2024. Dalam sambutan Kapolda Jabar, Kompol Sukmawijaya menyampaikan 5 poin yang harus dilakukan selama menjalankan Operasi Patuh Lodaya Tahun 2024.

Lima poin tersebut yakni Polda dan Polres Jajaran selalu memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebelum melaksanakan tugas, utamakan keselamatan dalam melaksanakan tugas, laksanakan kegiatan edukasi tentang tertib berlalulintas, hindari tindakan yang kontra produktif serta sikap arogan.

Sehingga kehadiran Polantas dapat dirasakan oleh masyarakat, agar para perwira melaksanakan fungsi pengawasan dan pengendalian yang melekat dan berjenjang di lapangan.

Wakapolres juga mengatakan, sasaran operasi patuh Lodaya 2024 ini intinya untuk keselamatan masyarakat dalam berlalulintas.

"Kemudian memberikan pembelajaran kepada masyarakat cara-cara berlalulintas yang benar, karena hampir setiap bulan itu pasti ada masyarakat yang menjadi korban karena kecelakaan lalulintas," kata Sukmawijaya.

Dengan digelarnya operasi yang akan dilaksanakan selama 14 hari mulai 15 - 28 Juli 2024, Polres Pangandaran mengimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalulintas.

"Ya, mudah mudahan minta dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Pangandaran," ucap Sukmawijaya.

Ditempat yang sama, Kasat Lantas Polres Pangandaran AKP Asep Nugraha mengungkapkan, ada 14 kasus kecelakaan lalu lintas mulai dari meninggal dunia, luka berat dan ringan selama bulan ini.

"Maka kami mengajak masyarakat untuk mematuhi tata tertib berlalulintas saat berkendara untuk menjaga keselamatan," ujarnya.

Ia menambahkan, adapun salah satu sasaran dalam pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya Tahun 2024, membonceng tiga orang dalam bagi kendaraan roda dua, melawan arus, tidak menggunakan handphone saat berkendara.

"Untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas kami sudah melakukan beberapa program perioritas, salah satunya knalpot brong, TNKB yang tidak dipasang atau TNKB palsu, tidak menggunakan helm dan pelanggaran - pelanggan yang kasat mata yang selama ini sudah kami lakukan di wilayah hukum Polres Pangandaran," terang AKP Asep.

Ia menjelaskan, ada 3 lokasi yang dinilai memiliki rawan kecelakaan atau blackspot yaitu jalan raya di wilayah Kecamatan Padaherang, Kalipucang dan Wonoharjo Kecamatan Pangandaran.

"Karena tiga lokasi tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas,"tutupnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network