Ulama Panutan Jokowi Ternyata Keturunan Nabi Muhammad, Jenazahnya Tak Hancur meski 4 Tahun Dikubur

Hikmatul Uyun
Ulama panutan Jokowi ternyata keturunan Nabi Muhammad, jenazah Mbah Moen tetap utuh meski 4 tahun dikubur. Foto: Sekretariat Negara

Wafatnya KH Maimun Zubair ulama yang menjadi panutannya, membuat Presiden Jokowi berduka. "Semoga beliau bisa diterima di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keihlasan," kata Jokowi di Istana Negara.

Jokowi pun mengenang saat-saat terakhir berkunjung ke kediaman Mbah Moen. Presiden mengaku pernah diajak masuk ke kamar sang kiai.

"Terakhir waktu itu saya dengan Mbah Maimoen juga salat jamaah magrib di kamarnya beliau. Yang beliau mengimami sendiri," kenangnya.

Mantan Wali Kota Surakarta itu mengaku, masih menyimpan sorban yang diberikan Mbah Moen. Baginya terlalu banyak pesan yang disampaikan Mbah Moen kepadanya.

Setelah 4 tahun wafat, ada kabar menggemparkan dari almarhum Mbah Moen. Jenazahnya masih utuh dan tak hancur meski sudah 4 tahun dimakamkan. 

Hal tersebut diketahui ketika jenazah sang ulama akan dipindahkan dari TPU Al Ma'la Mekkah. Kabar ini pun disebarkan oleh akun Instagram @gmnu_official.

"Beribu puji syukur karena jrnazah syaikhina KH Maimun Zubair tidak jadi dipindahkan karena jenazah beliau masih utuh jadi dikembalikan lagi. Karena setiap 4 tahun jasad yang dikebumikan di Al Ma'la akan dipindahkan," cuitnya pada 24 Juli 2023.

Dalam khazanah Islam, hanya orang-orang istimewa yang jenazahnya tetap utuh usai dimakamkan bertahun-tahun. Di antaranya adalah para waliyullah atau wali Allah. Ditambah lagi Mbah Moen atau KH Maimun Zubair merupakan keturunan Nabi Muhammad.



Editor : Hikmatul Uyun

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network