Cetak Jurnalis Profesional, IJTI Jabar Gandeng Dewan Pers Gelar UKJTV di Pangandaran

irfan ramdiansyah
Para peserta UKJTV Pangandaran dengan para penguji. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

Sementara itu, menurut salah seorang peserta UKJTV Budiana mengatakan, kegiatan uji kompetensi jurnalis televisi ini alangkah baiknya bisa dihadiri oleh pemangku kebijakan di setiap daerah.

Untuk di Jawa Barat dikatakan Budi lebih bagus ada Gubernur, hal itu agar kepala daerah bisa mengetahui dan menyampaikan perbedaan antara jurnalis yang kompeten dan belum kompeten kepada publik.

"Gubernur harus menyampaikan peran seorang jurnalis ini kepada jajarannya agar mereka tidak menyamaratakan semua jurnalis yang saat ini mungkin telah banyak dinilai dengan image buruk, karena mayoritas dilapangan. Saat ini masih banyak jurnalis yang belum berkompeten dalam menjalankan tugasnya," ucap Budi.

Kenapa hal tersebut perlu dilakukan tambah Budi, karena dengan menyamaratakan jurnalis kompeten dan tidak kompeten itu akan mengganggu kinerja jurnalis kompeten itu sendiri dalam melaksanakan tugasnya.

"Contohnya, sering kali para pejabat itu sulit ditemui karena ketakutan akibat mereka menyamaratakan peran jurnalis yang kompeten dan tidak kompeten. Tentunya itu merugikan para jurnalis yang berkompeten," pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network