Cetak Jurnalis Profesional, IJTI Jabar Gandeng Dewan Pers Gelar UKJTV di Pangandaran

irfan ramdiansyah
Para peserta UKJTV Pangandaran dengan para penguji. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Jawa barat, menggelar Uji Kompetensi Jurnalis Televisi (UKJTV) di Kabupaten Pangandaran. Uji kompetensi ini dilakukan untuk mencetak jurnalis televisi yang profesional dan berkompeten.

Puluhan jurnalis dari berbagai media televisi di priangan timur seperti Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran mengikuti UKJTV ini diuji melakukan berbagai teknik seorang jurnalis sesuai jenjang yang diikutinya.

"UKJTV ini diikuti peserta sesuai jenjang jurnalisnya, ada Muda untuk jurnalis yang bertugas dilapangan, ada jenjang Madya untuk Korda dan jenjang Utama untuk kelas produser,"kata anggota dewan pers yang hadir sebagai penguji, Imam Wahyudi. Minggu (23/7/2023).

Ia mengatakan, UKJTV ini bertujuan untuk menguji kompetensi yang dimiliki oleh para peserta (jurnalis televisi) dalam melaksanakan kegiatan jurnalistiknya.

"Dengan kegiatan ini kami mengharapkan para peserta ini mampu menjadi jurnalis yang profesional dan mentaati kode etik jurnalistik," katanya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network