Kodim 0625/Pangandaran Test Drive 50 Unit Motor Kendaraan Operasional, Bantuan dari Menhan RI

Irfan ramdiansyah
50 unit motor kendaraan operasional bantuan dari Menhan RI. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Kodim 0625 Pangandaran Test Drive 50 Unit Motor Kendaraan Operasional, Bantuan dari Menhan RI ( Menhan RI) Prabowo Subianto. Dipimpin langsung Dandim Letkol Arm Yusuf Andriyanto, jajaran Danramil, Babinsa touring keliling sejauh 65 km.

Diketahui Kodim 0625 Pangandaran menerima bantuan 50 unit Motor Honda CRF bantuan dari Kementrian Pertahanan RI tahun 2023, untuk kendaraan operasional.

Dandim 0625 Pangandaran Letkol Arm Yusuf Andriyanto mengatakan, touring Kodim Pangandaran ini bekerja sambil jalan-jalan menjajal kendaraan bantuan dari Kementrian Pertahanan RI.

"Sekaligus dalam rangka melaksanakan pembinaan teritorial ke wilayah-wilayah di Kabupaten Pangandaran, berkomunikasi sosial bertemu dan menyapa masyarakat," katanya.

Bantuan kendaraan ini tambah Dandim, dari Menhan RI Prabowo Subianto, sebanyak 50 unit Motor Honda CRF untuk operasional Kodim dan Babinsa.

"Kita lakukan test Drive," kata Letkol Arm Yusuf Andriyanto saat diwawancara Selasa kemarin (18/7/2023).

Letkol Arm Yusuf Andriyanto menjelaskan, sebenarnya bantuan ini sudah lama sekitar 3 bulanan dan baru kali ini digunakan dan uji coba test Drive dijalan, motor ini untuk para Babinsa dan staf Kodim sebagai kendaraan operasional.

"Kita lakukan uji coba Kendaraan tersebut, sekaligus melaksanakan pembinaan teritorial komunikasi menyapa masyarakat," tutur Letkol Arm Yusuf Andriyanto.

Masih dikatakan Letkol Arm Yusuf Andriyanto, Kodim Pangandaran yang masih baru ini terus berbenah, pembangunan baru ada Mako, rumah dinas, gudang senjata dan garasi. Tahun depan akan dilanjutkan dengan pembangunan aula, masjid dan sarana prasarana lainnya.

"Personil Kodim 0625 Pangandaran sebanyak 162 personil tersebar di seluruh Koramil dan Makodim. Untuk kendaraan operasional 1 bus, 1 truk, 1 LCR ada kendaraan operasional kecil untuk Komandan Kodim dan Kasdim itupun belum sesuai standar yang kita gunakan," ungkapnya.

Sementara itu, Adapun rute touring Start dari Makodim 0625/Pangandaran, menuju ke arah Citumang Parigi, lalu keluar Sucen. Dari perempatan Cikembulan masuk ke arah Sidamulih lurus menuju Desa Kalijati.

Dari Desa Kalijati ke Desa Ciparakan, selanjutnya istirahat makan siang di Tenggesin Desa Pagergunung Kecamatan Pangandaran, lalu turun menuju depan Polsek Pangandaran.

"Lalu kami foto bersama di bundaran marlin dan melanjutkan perjalan kembali ke arah kampung turis Pamugaran menuju Karang Tirta. Lewat jalan pesisir pantai sampai ke Bojongsalawe, melewati alun-alun Parigi dan Finish di Makodim 0625 Pangandaran dengan jarak tempuh sekitar kurang lebih 65 km," pungkasnya

Editor : Irfan Ramdiansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network