Antisipasi TPPO, Polsek Sukadana Beri Himbauan ke Warga

Irfan ramdiansyah
Beri himbuan kepada warga. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

CIAMIS, iNewsPangandaran.id - Dalam rangka antisipasi tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dan tindak kriminalitas lainnya, Personel Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sambang kamtibmas. Sambang ini dilaksanakan oleh seluruh personel Polsek Sukadana.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Bunter Polsek Sukadana, Bripka Erik Fathullah ke warga di Dusun Cikondang, Desa Bunter, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (5/7/2023).

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, apa yang dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Ciamis dengan lebih mengedepankan dan maksimalkan peran Bhabinkamtibmas, dengan memberikan imbauan agar warga masyarakat berhati-hati dan selalu waspada dengan adanya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Kapolres juga menuturkan, apabila menemukan hal tersebut segera laporkan ke Kepolisian terdekat, selain itu Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah. Salah satunya dengan saling menjaga dan aktif dalam meminimalisir gangguan kamtibmas.

"Mari bersama-sama dengan Polri menjaga kondusifitas Kamtibmas dilingkungannya masing - masing. Sehingga semua lapisan masyarakat merasa aman dan nyaman di lingkungannya masing-masing," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar Ipda Dayat Hidayat menuturkan, jajarannya dikerahkan untuk melakukan sambang sekaligus menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya TPPO tindak pidana perdagangan orang.

Imbauan ini dilaksanakan sesuai perintah pimpinan agar meminimalisir dan mencegah terjadinya hak yang mengancam gangguan kamtibmas.

"Seluruh personel kami kerahkan untuk memberikan imbauan agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan sehingga terciptanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif," pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network