Pangdam III Siliwangi: Ekonomi Kerakyatan Digerakkan dari Daerah Pesisir

Irfan ramdiansyah
Pangdam bersama Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata melihat secara langsung budidaya rumput laut. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

Sementara itu mantan menteri kelautan Susi Pudjiastuti menyampaikan kepada masyarakat bahwa kedatangan Pangdam dari Bandung membawa berbagai oleh-oleh untuk masyarakat pesisir Pangandaran.

Terutama menuju penguatan ketahanaan wilayah melalui kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kemanunggalan TNI dengan rakyat adalah semboyan yang terus kita jaga dan terus dikobarkan kembali, karena bangsa akan kuat dan tangguh menghadapi krisis kalau ada soliditas antara masyarakat dengan aparat,” ucap Susi Pudjiastuti.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam bersama rombongan melihat secara langsung budidaya rumput laut sebagai alternatif pemberdayaan masyarakat pesisir. Rumput laut yang saat ini berusia 2 minggu sudah bisa di panen pada hari ke 45 dengan bobot maksimal tiap jaringan 4 Kg.

Mayjen TNI Kunto menyampaikan bahwa, upaya pengembangan kekuatan rakyat kita galang dengan mencarikan alternatif solusi melalui pemberdayaan wilayah dan pengelolaan wilayah yang dikaitkan dengan program pemerintah dalam keseimbangan pembangunan ekonomi kerakyatan.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network