PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - RSUD Pandega Pangandaran Jawa Barat, melakukan Kegiatan Mapay Pandega (Manajemen Sapa Pasien Pandega) dan ini menjadi kegiatan rutin dalam setiap bulannya.
Diketahui, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap awal bulan sebagai wujud kepedulian jajaran Manajemen RSUD Pandega Pangandaran terhadap penilaian dan aspirasi sahabat Pandega.
Selain itu, kegiatan Mapay Pandega juga bertujuan untuk memberikan informasi seputar pelayanan yang tersedia di RSUD Pandega Pangandaran.
Kegiatan Mapay Pandega dilaksanakan di ruang tunggu poliklinik rawat jalan RSUD Pandega Pangandaran, dihadiri oleh perwakilan dari Manajemen RSUD Pandega Pangandaran dr. Mayasari Kepala Seksi Pelayanan Medis dan Ibu Rika,S.Kep., Ners Kepala Seksi Mutu Pelayanan medis.
Selain itu, hadir juga Bapak Agus Pupratman Kepala Cabang BPJS Kesehatan Banjar, Dadan Ramdan Nugraha Kepala BPJS Kesehatan Kantor Kab. Pangandaran, Risky Dwi Arianto Kabid Pelayanan Manfaat Rujukan dan Herry Deska Putra staf penjamin manfaat Kab. Pangandaran.
Rika,S.Kep., Ners Kepala Seksi Mutu Pelayanan medis mengatakan, tema yang diangkat pada kegiatan Mapay Pandega ini adalah Sosialisasi Permenkes No.3 Tahun 2023, mengenai Tarif Pelayanan Kesehatan dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan.
Menurutnya, sosialisasi ini penting untuk dilakukan agar masyarakat mengetahui pentingnya mengikuti program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan fasilitas maupun pelayanan apa saja yang dapat ditanggung oleh program JKN tersebut.
“Kegiatan Mapay Pandega ini menjadi salah satu media kita dalam memberikan informasi kepada pasien dan keluarga pasien mengenai pelayanan apa saja yang tersedia di RSUD Pandega Pangandaran," ucapnya.
Selain itu, kata Rika, kita juga bisa mendengarkan kesan pesan dan juga saran yang membangun dari pasien dan keluarga pasien untuk Pandega yang lebih baik.
Selain itu sambung dr Mayasari, kita juga bekerjasama dengan BPJS Kesehatan agar dapat memberikan informasi mengenai peraturan terbaru dan juga mendengar kesan pesan ataupun saran terkait pelayanan.
Diharapkan dengan adanya kegiatan Mapay Pandega ini, pasien dan keluarga pasien maupun masyarakat Pangandaran dapat mengetahui berbagai layanan yang tersedia di RSUD Pandega Pangandaran dan saran yang diberikan dapat ditindak lanjuti untuk perbaikan yang berkelanjutan.
Bapak Agus Pupratman selaku Kepala Cabang BPJS Kesehatan Banjar pun menyampaikan, sangat merespon baik atas kegiatan Mapay Pandega ini.
“RSUD Pandega Pangandaran selalu berperan aktif dalam membantu sosialisasi BPJS Kesehatan, termasuk dalam kegiatan Mapay Pandega ini.
Tentu ini sangat bagus dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan kita dapat membantu kendala yang dihadapi oleh mereka” pungkas Agus.
Editor : Irfan Ramdiansyah
Artikel Terkait