get app
inews
Aa Read Next : Angkat UMKM Setempat, Ribuan Takjil Diborong dan Dibagi-bagikan Kepada Pengguna Jalan

Mulai Besok! Ramadhan Fest Cijulang Kembali Digelar Setelah 2 Tahun Vakum Akibat Pandemi

Sabtu, 02 April 2022 | 20:41 WIB
header img
Ramadhan Fest Cijulang kembali digelar (foto: iNewsPangandaran.id/ist)

PANGANDARAN, iNews.id - Mulai Besok! Ramadhan Fest Cijulang Kembali Digelar Setelah 2 Tahun Vakum Akibat Pandemi pada Minggu, 3 April 2022. Tepat di hari pertama umat muslim menjalankan ibadah puasa.

Bazzar Ramadhan Fest ini digelar Depan Masjid Agung Al Islah Dusun Ciwaru, Desa Cijulang, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran Jawa Barat.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Jagaraksa Desa Cijulang akan buka selama bulan suci Ramadhan dari mulai pukul 16.00-18.30 WIB.

Nah bagi warga Pangandaran yang menginginkan hidangan untuk berbuka puasa dari mulai takjil siap santap, makanan serta minuman segar lainnya tersedia lengkap disini.

"Ada 30 stand kuliner di Ramadhan Fest ini, terdiri dari berbagai macam takjil, minuman segar dan makanan berat," kata Rizky ketua panitia penyelenggara. Sabtu (2/4/2022).

Untuk harga aneka kuliner di Ramadhan Fest pun terjangkau.

"Dari mulai minuman air kelapa muda hingga kolek diberi harga dari mulai Rp5.000-10.000, untuk takjil pun tak jauh berbeda dari standar harga tahun sebelumnya," kata Rizky.

Makanan best seller yang paling banyak disajikan dalam daftar menu di stand bazzar Ramadan Fest.

"Kolek pisang kolang-kaleng, air kelapa muda, aneka masakan Sunda dan Biji Salak Karamel yang selama ini paling banyak dijual, hampir setiap stand ada dengan rasa dengan tampilan yang berbeda-beda," ucapnya.

Rizky menambahkan, penyelenggaraan kegiatan Ramadan ini untuk memupuk rasa rindu sekaligus membantu para pelaku UMKM khususnya di Desa Cijulang yang lama tak berjualan.

"Semoga saja dengan adanya Ramadhan Fest perekonomian pelaku UMKM kembali tergugah semangatnya," katanya.

Sementara itu Kepala Desa Cijulang Yayan Mulyana, sangat mengapresiasi BumDes yang kini aktif lagi hidupkan ekonomi sekitar.

"Menyambut berkahnya Ramadhan, mudah-mudahan semuanya turut bahagia," katanya.

"Selain dari bazzar, saya minta setiap stand juga memberikan sajian takjil kepada jemaah masjid Al Islah Cijulang seperti biasanya, hayu enjing meser takjil ka Cijulang Fest," Pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut