get app
inews
Aa Read Next : Percepat Munculnya Inovasi-inovasi Baru, Jamtani Gandeng BRIN

Sosok Mbak Rara , Pawang Hujan Di Sirkuit Mandalika Yang Kini Tengah Trending topik

Minggu, 20 Maret 2022 | 22:11 WIB
header img
Aksi Mbak Rara , Pawang Hujan ( iNewsPangandaran.id/Tangkapan layar tv)

MANDALIKA, iNewsPangandaran.id - Race MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022), meninggalkan banyak kesan dan cerita. Seperti aksi seorang pawang hujan yang justru menjadi hiburan bahkan menjadi trending topik, baik oleh penonton di arena balap maupun yang menyaksikan siaran langsung.

Pawang hujan yang kini tengah tranding topik tersebut, diketahui bernama Rara Isti Wulandari. Rara sengaja didatangkan untuk menangkal hujan di Sirkuit Mandalika.

Seluruh mata memandang dan tertuju kepada Aksi Rara saat menjalankan ritualnya mengelilingi sekitar Sirkuit Mandalika sambil memukul-mukul semacam mangkok kuning, Sambil memakai helm proyek, Rara menjalankan ritualnya.

Sejumlah rider pun tersenyum menlongo campur kagum melihat aksi Rara. Bahkan Fabio Quartararo nampak ikut memparodikan aksi Rara hingga mengundang tawa penonton.

Tidak hanya sekadar menggelar ritual di tengah Sirkuit Mandalika saat hujan mengguyur, Rara juga membakar ban bekas di luar arena Sirkuit Mandalika. Asap hitam tebal pun membumbung sedemikian rupa di langit Mandalika. Hal itu pun menarik perhatian penonton juga aparat keamanan setempat.

"Itu kebakaran ya, kok ada asap tebal begitu," ujar Randi salah satu tim media di Sirkuit Mandalika Minggu (20/3).

Selain itu Rara sang pawang hujan juga meletakkan sesaji di sekitar ban yang dibakar tersebut. Lalu menaburkan garam. Dan tidak sembarang orang diperbolehkan melintas di sekitar ban yang terbakar. Namun, hujan yang sempat berhenti beberapa saat malah kembali turun. Tapi hanya gerimis dan tidak selebat saat akan dimulai race kelas utama.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut