get app
inews
Aa Read Next : NGOBENG Bareng HUDANG

Acara Ngobeng, Upaya Tim HUDANG Mendekatkan Diri dengan Warga

Jum'at, 18 Oktober 2024 | 14:15 WIB
header img
Acara Ngobeng, Upaya Tim HUDANG Mendekatkan Diri dengan Warga. ( Foto: iNewsPangandaran.id)

Kegiatan tersebut tidak hanya bertujuan untuk melestarikan tradisi lokal, tetapi juga sebagai sarana mendekatkan pasangan calon HUDANG dengan masyarakat. 

Para peserta bersemangat menangkap berbagai jenis ikan, seperti mujaer, gurame, gabus, dan ikan mas, sambil bersaing memperebutkan hadiah yang disediakan oleh relawan. 

Jaka Purnama, sebagai tokoh masyarakat, menyampaikan bahwa tradisi ini mempererat silaturahmi antar warga dan memberikan hiburan yang menyenangkan.

"Kegiatan ini, cara efektif untuk mendekatkan dan mengenalkan paslon HUDANG kepada masyarakat dan Tradisi ngobeng balong ini merupakan adat kebiasaan masyarakat yang perlu dilestarikan,"ujarnya.

Menurutnya, inti dari tradisi ini adalah mengikat tali silaturahmi antar warga, sekaligus sebagai media komunikasi, disamping memberikan hiburan. 

Jaka Purnama mengaku, senang melihat kemeriahan tersebut, dimana warga yang turun ke kolam saling berebut menangkap ikan dengan penuh suka cita dan canda tawa.

“Saya senang bisa hadir menyaksikan, melihat masyarakat yang ceria, sehat dan guyub, berharap dengan kekompakan masyarakat ini, bisa mewujudkan Kabupaten Pangandaran menjadi lebih baik kedepannya, dan Pasangan calon H Ujang Endin - Dadang solihat bila terpilih bisa membawa Pangandaran lebih baik," pungkasnya. 

 

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut