get app
inews
Aa Read Next : Terbujuk Menjadi PNS, Korban Tertipu Rp 40 Juta

Kesejukan Perbukitan, Wisata Alam Goa Nyalindung Pangandaran

Minggu, 06 Maret 2022 | 15:28 WIB
header img
Goa Nyalindung Pangandaran.(foto: iNewsPangandaran.id/ist.)

PANGANDARAN, iNews.id - Wisata Alam Goa Nyalindung, sebuah destinasi baru di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menyajikan keindahan dan kesejukan alam perbukitan yang indah.

Goa Nyalindung berada di Dusun Karangkamulyan,Blok Nyalindung, Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi.

Bukan hanya itu saja,Disekeliling goa terdapat persawahan serta kolam ikan-kolam ikan lengkap dengan wisata kulinernya.memiliki 4 trek, Goa Nyalindung menawarkan ragam wisata.

Pegiat wisata yang juga Ketua HPI Kabupaten Pangandaran, Muhrodin mengatakan,bersama masyarakat sekitar pihaknya membangun konsep agar daerahnya menjadi destinasi wisata.

Menyuguhkan suasana alam perbukitan serta goa, menjadikan nya sebagai tempat petualangan, sehingga cocok menjadi tujuan wisata saat liburan.Apalagi lokasinya yang berdekatan dengan Kota Baru Alun-alun Pangbagea.

“Kami memiliki konsep sederhana, tema nya Berlibur di Rumah Nenek. Karena selain panorama Goa Nyalindung yang indah dan asri, juga terdapat bebentang dan kolam ikan,” kata Muhrodin.

Muhrodin menjelaskan, awalnya Goa Nyalindung bernama Goa Reregan Cintakarya.Tapi karena lokasinya masuk wilayah Blok Nyalindung,goa ini diganti nama dengan nama Goa Nyalindung, yang artinya berada di tempat itu akan merasa aman dan nyaman karena tersembunyi.

“Serasa layaknya liburan di rumah nenek,ada panorama puncak gunung atau Bukit Pasir Alis buat swafoto. Kemudian, ada kuliner khas kampung, juga dalam goa terdapat lubang atau bebentang. Bahkan Sunrise juga ada,” jelas Muhrodin.

Wisata Goa Nyalindung ini luasnya sekitar 2 hektar,yang didalamnya terdapat sawah mina padi dan kelompok budidaya ikan air tawar, juga kuliner khas kampung.

Jadi bukan hanya untuk wisata saja, tetapi menjadi sentra budidaya ikan air tawar serta kuliner.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut