get app
inews
Aa Read Next : Meski Sederhana RSUD Pandega Pangandaran Gelar Lomba Agustusan

Tips Diet Sehat Bagi Penderita Penyakit Jantung, Oleh Ahli Gizi RSUD Pandega Pangandaran

Senin, 26 Agustus 2024 | 15:22 WIB
header img
Tips Diet Sehat Bagi Penderita Penyakit Jantung, Oleh Ahli Gizi RSUD Pandega Pangandaran. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit kronis yang paling umum di Indonesia. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara menjaga kesehatan jantung melalui pola makan yang tepat.

Dalam sesi Ngobrol Bareng Seputar Kesehatan (NGOBATAN) kali ini, Tiarani Nabila Robianty, A.Md.Gz, seorang Ahli Gizi dari RSUD Pandega Pangandaran, berbagi tips mengenai diet sehat bagi penderita penyakit jantung.

"Pola makan yang seimbang, kunci utama dalam menjaga kesehatan jantung, jadi bagi penderita penyakit jantung, memilih makanan yang tepat dapat membantu mengurangi risiko komplikasi dan meningkatkan kualitas hidup," Ucap Tiarani Nabila Robianty selaku Ahli Gizi, 26 Agustus 2024.

Menurutnya, ada beberapa nutrisi yang harus diperhatikan meliputi serat, lemak sehat, serta vitamin dan mineral yang esensial.

"Diet yang tepat dapat memainkan peran penting dalam mengelola penyakit jantung. Dengan memilih makanan yang kaya nutrisi dan menghindari makanan yang berisiko, penderita penyakit jantung dapat menjaga kesehatan jantung mereka dan meningkatkan kualitas hidup," Jelasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut