get app
inews
Aa Read Next : Meski Sederhana RSUD Pandega Pangandaran Gelar Lomba Agustusan

NGOBATAN RSUD Pandega Pangandaran Bahas Waspada Katarak dan Tumor Mata

Rabu, 24 Juli 2024 | 00:27 WIB
header img
NGOBATAN RSUD Pandega Pangandaran Bahas Waspada Katarak dan Tumor Mata. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - RSUD Pandega Pangandaran kembali melaksanakan kegiatan NGOBATAN (Ngobrol Bareng Seputar Kesehatan), kali ini dengan membawa tema "Waspada Katarak dan Tumor Mata".

Kegiatan Ngobatan ini bersama dr. Mega Prayoga, Sp.M Dokter Spesialis Mata Ahli Rekonsruksi, Okuloplasti dan Tumor Mata RSUD Pandega Pangandaran sebagai narasumber.

Direktur Titi Sutiamah melalui Dokter Mega Prayoga selaku Dokter Spesialis Mata Ahli Rekontruksi, Okuloplasti dan tumor Mata mengatakan, Katarak merupakan kekeruhan di lensa bola mata yang menyebabkan menurunnya kemampuan penglihatan.

"Perlu diketahui, orang yang menderita katarak awal mulanya terdapat gumpalan kecil pada mata yang lama kelamaan gumpalan tersebut bertambah sehingga ketajaman penglihatan berkurang," ucapnya saat di wawancara, Senin 22 Juli 2024.

Menurutnya, katarak ini terjadi karena faktor usia, dan muncul ketika usia lebih dari 45 tahun. Satu-satunya yang harus dilakukan pada penderita katarak adalah dilakukannya tindakan operasi.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut