get app
inews
Aa Read Next : RSUD Pandega Gelar Pencanangan Pembangunan Menuju WBK dan WBBM

Melalui Inovasi SOPAN RSUD Pandega Terus Kenalkan Pelayanan

Jum'at, 22 Maret 2024 | 16:00 WIB
header img
Melalui Inovasi SOPAN RSUD Pandega Terus Kenalkan Pelayanan. ( Foto: iNewsPangandaran.id / Eris Riswana)

"Selain sebagai sarana pengenalan pelayanan, sosialisasi ini juga menjadi bagian dari promosi RSUD Pandega yang telah meraih status akreditasi Paripurna," Ujarnya.

Dalam sosialisasi tersebut, Kabid Pelayanan Medis RSUD Pandega Pangandaran, dr. Liza Octa Ferostina pun menyampaikan pentingnya edukasi dan informasi kepada masyarakat terkait alur rujukan ke rumah sakit.

"Hal ini ditujukan untuk meminimalisasi kesalahpahaman pada masyarakat apabila ada pasien yang akan melakukan rujukan," kata Liza.

dr. Liza pun menyebutkan Pelayanan Poliklinik (Spesialis Bedah, Spesialis Anak, Spesialis Kebidanan dan Kandungan, Spesialis Mata, Dokter Gigi spesialis kesehatan gigi anak, Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Saraf, Dokter Gigi Spesialis Bedah Mulut, Spesialis Kulit dan Kelamin, Fisioterapi ) yang telah disediakan oleh RSUD Pandega.

Meski begitu, manajemen RSUD Pandega terus berupaya memberikan dan meningkatkan mutu pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Salah satunya adalah dengan menyediakan layanan pendaftaran online melalui JKN Mobile bagi pasien BPJS Kesehatan," Kata Liza.

Langkah ini diambil untuk meningkatkan efisiensi waktu tunggu pasien, menjadikan akses pelayanan kesehatan semakin mudah bagi masyarakat.

"Dengan terus menggalakkan sosialisasi pelayanan seperti ini, RSUD Pandega Pangandaran berharap dapat semakin dekat dengan masyarakat, memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pelayanan kesehatan, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap rumah sakit tersebut," Pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut