get app
inews
Aa Read Next : Angkat UMKM Setempat, Ribuan Takjil Diborong dan Dibagi-bagikan Kepada Pengguna Jalan

Datangkan Ahli Dari Belanda, HIPMI Harapkan UMKM di Pangandaran Naik Kelas

Senin, 05 Februari 2024 | 13:40 WIB
header img
Datangkan Ahli Dari Belanda, HIPMI Harapkan UMKM di Pangandaran Naik Kelas. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pangandaran lakukan upaya demi membawa UMKM di Pangandaran naik kelas. Salah satunya dengan melakukan Pelatihan UMKM yang bertajuk HIPMI Next Level Pangandaran yang dilaksanakan di Kedai Litera pada Rabu (31/1/2024) lalu.

Upaya tersebut telah diwujudkan dengan lembaga dunia Programma Uitzending Managers (PUM) Netherland Senior Experts. Langkah demi langkah terus dilakukan untuk mewujudkan mimpi tersebut, dengan menggandeng ahli dari Belanda untuk melatih para UMKM di Pangandaran.

Eks General Manager Christian Dior Leendert Noordermeer asal Belanda hadir untuk memberikan pelatihan tersebut. Para UMKM yang dilatih memiliki berbagai kategori mulai dari makanan, konveksi, produk pertanian, kain batik hingga kopi.

Para UMKM itu akan dilatih selama 6 hari kedepan dengan cara face to face keliling ke masing-masing tempat produksi UMKM. Mereka akan diberikan pelatihan terkait marketing, pemasaran hingga branding.

Leendert Noordermeer mengatakan PUM merupakan organisasi nirlaba yang telah beroperasi lebih dark 45 tahun dan didukung oleh pemerintah Belanda.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut