get app
inews
Aa Read Next : Daftar Jalan Tol Gratis saat Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

35 Ucapan Selamat Tahun Baru 2024 Bahasa Sunda, Cocok untuk Sahabat, Saudara dan Teman Dekat

Sabtu, 30 Desember 2023 | 11:03 WIB
header img
Ucapan selamat Tahun Baru bahasa Sunda. Foto: Pinterest

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Ucapan selamat tahun baru 2024 dalam bahasa Sunda berikut dapat dijadikan referensi untuk Anda sampaikan kepada keluarga, sanak saudara, atau teman-teman.

Memberikan ucapan selamat tahun baru merupakan salah satu cara yang tepat untuk meramaikan perayaan tahun baru yang semakin mendekat.

Agar lebih unik dan berkesan, Anda dapat menyampaikan ucapan selamat tahun baru tidak menggunakan bahasa Indonesia. Sebagai contoh, Anda bisa mencobanya dengan menggunakan bahasa Sunda.

Anda dapat merangkainya dengan kata-kata bijak atau kata-kata lucu dalam bahasa Sunda. Dengan ucapan ini, Anda dapat mengirimkan doa agar tahun yang baru datang disertai dengan kebaikan.

35 Ucapan Selamat Tahun Baru 2024 Bahasa Sunda 

1.Nyambut genti taun téh lain saukur sukan-sukan, tapi kudu dibarengan ku sukuran. Wilujeng Taun Anyar, mugia tinekanan sagala harepan.
Artinya: Menyambut pergantian tahun bukan sekadar hura-hura, tetapi harus diiringi dengan rasa syukur. Selamat tahun baru, semoga tercapai segala harapan.

2.Wilujeng taun enggal 2024! Mudah-mudahan dina taun nu anyar sing leuwih jembar. Artinya: Selamat tahun baru 2024! Mudah-mudahan di tahun yang baru lebih kaya dan bijaksana.

3.Nyérélékna waktu téh geus jadi katangtuan. Ti poé ka poé kadé sing leuwih hadé, ti taun ka taun hirup kudu langkung kayungyun. Wilujeng Taun Anyar 2024!
Artinya: Melajunya waktu sudah jadi ketentuan. Dari hari ke hari harus semakin baik, dari tahun ke tahun hidup harus semakin bermutu. Selamat tahun baru 2024!

4.Wilujeng taun anyar! Sing janten jelema soleh sing sehat ageung milikna seueur rejekina.
Artinya: Selamat ulang tahun. Semoga menjadi manusia shaleh yang sehat dan besar termasuk besar rezekinya.

5.Wilujeng taun anyar 2024. Doana nu sae-sae weh, paling utama sing di pasihan sehat wal afiat kalawan aya dina lindungan Allah SWT.
Artinya: Selamat tahun baru 2024. Doa yang baik-baik, yang terpenting diberikan kesehatan dan kesejahteraan dalam lindungan Allah SWT.

6.Moal aya nu bisa ngahalangan kana datangna taun anyar, pon kitu deui moal aya nu bisa ngahalangan kana tekad pikeun ngahontal cita-cita. Wilujeng Taun Anyar 2024.
Artinya: Tidak akan ada yang bisa menghalangi datangnya taun baru, begitu juga tidak akan ada yang mampu menghalangi tekad untuk menggapai cita-cita. Selamat tahun baru 2024.

7.Wilujeng taun anyar 2024! Gedé harepan keur taun anyar kudu dibarengan loba kadaék jeung pangabisa ngarah ka hareup hirup leuwih hurip.
Artinya: Selamat tahun baru 2024! Besarnya harapan untuk tahun baru harus dibarengi kemauan dan keahlian agar di masa mendatang hidup lebih sejahtera.

8.Gede harepan keur taun anyar kudu dibarengan loba kadaék jeung pangabisa ngarah ka hareup hirup leuwih hurip. Wilujeng taun enggal 2024.
Artinya: Besarnya harapan untuk tahun baru harus dibarengi kemauan dan keahlian agar di masa mendatang hidup lebih sejahtera. Selamat tahun baru 2024.

9.Mugia tahun ieu urang kabehan dibere umur berkah jeung dilancarkeun sagala urusanna. Wilujeng taun anyar 2024! 
Artinya: Semoga tahun ini kita semua diberi umur yang berkah dan dilancarkan segala urusannya. Selamat tahun baru 2024!

10.Harepan keur taun dua rébu dua opat cukup hiji, nya éta sing kacumponan sagala harepan.
Artinya: Harapan untuk tahun dua ribu dua empat cukup satu, yaitu semoga terlaksana segala harapan.

11.Tahun tos ganti, mugia kabahageaan anjeun nambahan. Semoga persahabatan ieu beuki tambah deukeut napika akherat. Wilujeng tahun enggal 2024!
Artinya: Tahun telah berganti, semoga kebahagiaanmu bertambah. Semoga persahabatan kita semakin erat sampai akhirat.

12.Ka babaturan teh ulah kawas kana kalénder. Keur butuh mah unggal poé ditempoan, ari ahir taun kalah dipiceun lain dibawa piknik. Wilujeng taun enggal!
Artinya: Ke teman itu jangan seperti ke kalender. Sedang butuh dilihat tiap hari, kalau akhir tahun malah dibuang bukan diajak piknik. Selamat tahun baru!

13.Wilujeng taun anyar 2024. Mugia berkah tur seueur rizkina, sehat, menak kabingah salimina, amin. 
Artinya: Selamat tahun baru 2024. Semoga berkah dan banyak rejekinya, sehat, banyak kebahagiaan selamanya, amin.

14.Genti taun tapi kalakuan goréng teu dirobah, sarua waé jeung ganti baju tapi teu mandi. Ti luar alus, di jero bau haseum.
Artinya: Ganti tahun tapi tidak kelakuan jelek tidak diubah, sama saja dengan ganti baju tapi tidak mandi. Dari luar bagus, didalam bau tidak sedap.

15.Wilujeng tahun anyar 2024. Mugia paamprok jeung jodona, sukses dunia sareng akheratna.
Artinya: Selamat tahun baru 2024. Semoga segera bertemu jodohnya, sukses dunia dan akhirat.

16.Bakal tulus ngagenti kalender téh ayeuna mah. Bosen geus sataun teu diganti-ganti. Wilujeng taun anyar!
Artinya: Sekarang akan jadi nih ganti kalender. Bosan sudah setahun tak diganti-ganti. Selamat tahun baru!

17.Salami hiji taun urang ngalakonan aktivitas, ayeuna urang ninggalken taun nu atos dilakonan, mugia taun nu anyar ieu leuwih sae tina taun saacana. 
Artinya: Selama satu tahun kita menjalani aktivitas, sekarang kita meninggalkan tahun yang sudah dijalani, semoga tahun yang baru ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

18.Komo lamun juga taun, digenti dua belas bulan sakali. Cacakan digenti 5 taun sakali ogé hayang deui. Wilujeng taun enggal!
Artinya: Apalagi kalau seperti tahun, ditangi tiap dua belas bulan sekali. Meskipun diganti 5 tahun sekali juga masih ingin. Selamat tahun baru!

19.Taun nu kamari atos dilewatan ku urang sadayana, ayeuna urang bakal hirup dina taun nu anyar, wilujeng taun anyar 2024. 
Artinya: Tahun yang kemarin atau sebelumnya sudah kita lewatkan, sekarang kita akan hidup pada tahun yang lebih baru, selamat tahun baru 2024.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut