get app
inews
Aa Read Next : Tidak Hanya Ke PDI P, Dadang Solihat Mendaftar Ke PKB, Ketua Otang Sambut Baik

Pesawat Tempur Arab Saudi Jatuh, Pangeran Arab Saudi Talal bin Abdulaziz Gugur Bersama Seorang Kru

Jum'at, 08 Desember 2023 | 19:19 WIB
header img
Sebuah pesawat tempur F-15SA Angkatan Udara Kerajaan Arab Saudi jatuh, menewaskan dua awak di dalamnya, Foto: Saudigazette

RIYADH, iNewsProbolinggo.id - Sebuah pesawat tempur F-15SA Angkatan Udara Kerajaan Arab Saudi jatuh, menewaskan dua awak di dalamnya, selama misi pelatihan di Dhahran di Provinsi Timur pada hari Kamis.

Diketahui pesawat tempur diawaki Pangeran Arab Saudi Talal bin Abdulaziz bin Bandar bin Abdulaziz Al Saudi serta seorang kru lain.

Sholat Jenazah terhadap pria 62 tahun itu dilaksanakan di Masjid Imam Turkibin Abdullah di Riyadh. Dilaporkan, selain Pangeran Talal bin Abdulaziz, seorang kru dalam pesawat itu juga meninggal.

Sebelumnya Jenderal Turki Al-Maliki, juru bicara Kementerian Pertahanan Arab Saudi mengatakan bahwa kecelakaan pesawat itu terjadi pada pukul 12:50 pada hari Kamis ketika sedang menjalankan misi pelatihan rutin di Pangkalan Udara King Abdulaziz di Dhahran. 

Saudi Press Agency melaporkan,  Al-Maliki menyatakan bahwa komite investigasi telah mulai menyelidiki penyebab kecelakaan itu. Ia berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar korban tewas diterima sebagai syuhada yang saleh dan memberikan kesabaran serta penghiburan kepada keluarga dan kerabat mereka.

 

 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut