get app
inews
Aa Read Next : Percepat Munculnya Inovasi-inovasi Baru, Jamtani Gandeng BRIN

Festival Wakaf Pertama di Indonesia, Sinergi Membangun Wakaf Produktif Berbasis UMKM

Senin, 14 Agustus 2023 | 13:44 WIB
header img
Festival Wakaf Pertama di Indonesia, Sinergi Membangun Wakaf Produktif Berbasis UMKM. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

SURABAYA, iNewsPangandaran.id - Bertujuan menggali pontensi dan mengembangkan pemberdayaan wakaf di Indonesia, Gerakan Wakaf Indonesia (GWI) untuk pertama kalinya menggelar Festival Wakaf Indonesia (FWI) 2023. Sabtu (12/08/23) lalu.

Bertempat di Convention Hall Grand City Surabaya. Acara ini memilih dua momen penting, yaitu tahun baru 1445 Hijriah dan momentum bulan kemerdekaan.

Ketua Umum Gerakan Wakaf Indonesia Susi Susiatin mengatakan, FWI diselenggarakan pada moment tahun baru Hijriah agar bisa menjadi spirit baru dan tahun kebangkitan dalam sejarah pengembangan wakaf ke depannya.

Acara yang menggandeng Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), Badan Wakaf Indonesia (BWI) dan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur ini dimeriahkan dengan beragam acara, mulai dari Focus Group Discussion (FGD), Business Matching, Sertifikasi Kompetensi Nazhir Wakaf, Seminar Wakaf Produktif UMKM, lomba-lomba, Pameran & Wakif Gathering.

"FWI ini terdiri dari beberapa acara yang terangkum menjadi satu rangkaian yang di harapkan bisa menjadi sebuah kesatuan baik untuk peningkatan literasi, Crowdfunding, Pengelolaan harta benda wakaf dan tentunya bagaimana pentingnya berkolaborasi untuk mencapai tujuan bersama yang lebih besar dan lebih baik", tuturnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut