get app
inews
Aa Read Next : Percepat Munculnya Inovasi-inovasi Baru, Jamtani Gandeng BRIN

Dies Natalis ke-37 UNIJA, Wapres Minta Penyelenggaraan Pendidikan Tetap perhatikan Kearifan Lokal

Rabu, 09 Agustus 2023 | 16:57 WIB
header img
Wapres minta Penyelenggaraan Pendidikan Tetap Memperhatikan Kearifan Lokal. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

SUMENEP, iNewsPangandaran.id - Sampaikan Orasi Ilmiah pada Dies Natalis ke-37 dan Wisuda Magister, Sarjana, dan Diploma Universitas Wiraraja (UNIJA) Sumenep. Wapres minta penyelenggaraan pendidikan tetap memperhatikan kearifan lokal.

Pendidikan tinggi merupakan salah satu faktor penentu pertumbuhan ekonomi jangka panjang, pendorong kemajuan teknologi, dan peningkatan keahlian. Untuk itu, pendidikan tinggi harus terus beradaptasi dan menjadi wadah bertumbuhnya inovasi sesuai dengan perkembangan zaman.

Namun, dalam menyelenggarakan pendidikan hendaknya tetap harus memperhatikan kearifan lokal.

“Saya juga ingin berpesan kepada Universitas Wiraraja agar menyelenggarakan pendidikan dengan tetap memperhatikan kearifan lokal, seperti pesan Ki Hajar Dewantara. Artinya, meskipun pendidikan diselenggarakan secara dinamis mengikuti perkembangan zaman, namun tidak lepas dari kultur dan karakter masyarakat setempat,” tegas Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin, Rabu (09/08/2023).

Wapres menilai, masyarakat Madura dikenal sebagai pekerja keras dan pandai berwirausaha. Untuk itu, ia berharap, pendidikan kewirausahaan di UNIJA terus dikembangkan.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut