get app
inews
Aa Read Next : Bacaleg Partai Golkar Pangandaran yang Didaftarkan ke KPU, 35 Persen Milenial

Ditunjuk Bacalon Bupati Pangandaran dari Partai Golkar, Ade Ruminah Nyatakan Siap

Sabtu, 29 Juli 2023 | 23:53 WIB
header img
Ade Ruminah anggota DPRD kabupaten Pangandaran dari Fraksi Golkar. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Ade Ruminah salah satu Kader Partai Golkar Pangandaran di rekomendasikan sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati pangandaran. Sebelumnya DPP Partai Golkar mengeluarkan surat perintah kepada DPD di seluruh Indonesia untuk memunculkan bakal calon kepala daerah.

Ade Ruminah yang kini sebagai Dewan DPRD Kabupaten Pangandaran mengatakan, hal ini setelah DPP Partai Golkar mengeluarkan surat perintah kepada jajaran DPD di seluruh Indonesia agar segera melaksanakan rapat pleno untuk memunculkan bakal calon kepala daerah.

"Yang artinya, meminta nama bakal calon kepala daerah," ucapnya.

DPD Golkar Kabupaten Pangandaran sendiri sudah melaksanakan rapat pleno terbuka, kata Ade, yang dihadiri oleh seluruh pengurus DPD Golkar ditambah sayap partai Golkar.

"Dari hasil rapat pleno tersebut muncul 4 nama bakal calon kepala daerah, namun maksimal yang diminta DPP itu 2 orang atau 2 nama sehingga dari 4 orang itu dirapatkan kembali untuk memunculkan 2 nama," ujarnya.

Menurutnya, setelah rapat pleno kedua di lakukan muncul namanya dan Endjang Naffandy.

Ia juga mengaku tidak terpikirkan sebelumnya sampai di pilih menjadi Bacalon Kepala Daerah untuk pilkada nanti, karena masih fokus dalam pencalonan legislatif.

"Tentunya sangat kaget, sedangkan saya sendiri yang punya hak suara dalam pemilihan nama bakal calon kepala daerah itu, saya memilih ketua DPD partai Golkar," ungkapnya.

Namun, di dalam rapat pleno yang kedua itu muncul namanya.

"Ya, jujur saya juga kaget, tapi mau bagaimana lagi siap tidak siap harus siap,"ujarnya.

Meskipun merasa tidak percaya, Ade Ruminah yang kini masih menjabat sebagai anggota legislatif ketua fraksi Golkar menerima keputusan partai.

"Saya sebagai kader partai harus siap dan saya menyatakan siap, karena sudah jalannya seperti ini ya mau bagaimana lagi, ini amanah," ucapnya.

Dan untuk sementara, persiapan Ia akan fokus di pemilihan legislatif dahulu karena karena target DPD partai Golkar di Pangandaran itu maksimal 10 kursi dan minimal 8 kursi.

"Dan target itu, untuk tiket di Pilkada nanti," kata Ade. Tentu, setelah menerima keputusan partai Ia akan berjalan, terus berinteraksi dengan masyarakat untuk bagaimana agar masyarakat bisa percaya kepada partai Golkar.

"Saya yakin partai Golkar banyak diminati masyarakat. Banyak yang menaruh harapan kepada partai Golkar untuk mengalami perubahan di tahun 2024 kedepan,"pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut