get app
inews
Aa Read Next : Curiga Wajah Anak Mirip Tetangga, Suami Kaget saat Tes DNA Rahasia Istri Akhirnya Terbongkar

Geger! 9 Tahun Dinyatakan Tewas Kecelakaan, Pria Ini Tiba-Tiba Datang Seolah Bangkit dari 'Kubur'

Rabu, 01 Maret 2023 | 15:08 WIB
header img
Pria ini dinyatakan tewas kecelakaan, 9 tahun kemudian tiba-tiba datang ke rumah. Foto: Ilustrasi

CHINA, iNewsPangandaran.id - Kasus menghebohkan terjadi di China. Pria yang dinyatakan tewas karena kecelakaan, 9 tahun kemudian tiba-tiba datang seolah bangkit dari kuburan.

Padahal, pria itu sudah dikremasi total. Sontak keluarga dan warga setempat pun langsung heboh.

Pada tahun 2014 silam, Zhuo Kangluo dipastikan tewas karena kecelakaan mobil. Ia ditemukan di pinggir jalan setelah kabur dari sebuah panti jompo di China.

Identitas mayat tersebut dikonfirmasi oleh keluarga dan teman sebagai Zhuo Kangluo. Mereka sangat yakin kalau Zhuo sudah tewas, apalagi ciri-ciri mayat itu mirip dengan korban.

Setelah itu, keponakan Zhuo memutuskan untuk mengkremasi tubuhnya tanpa adanya proses autopsi.

Hingga kemudian, setelah 9 tahun keluarga mengikhlaskan kepergian Zhuo, tiba-tiba muncul seorang pria tua yang bertingkah 'aneh' seperti layaknya Zhuo kala masih hidup.

Saat mengunjungi keluarganya, pria tua itu sampai menangis. Sebagai bukti kalau dia adalah Zhuo Kangluo, pria tua itu pun bisa menyebutkan dengan benar nama-nama orang yang terkait dengannya.

Kini, Zhuo Kangluo mendapatkan perawatan setelah "bangkit dari kematian."

Sementara itu, otoritas kepolisian Chongqing dibuat kebingungan soal siapa sosok pria tua itu.

Dilansir dari China News Network, Rabu (1/3/2023), petugas awalnya berjuang untuk mengidentifikasi pria tersebut mengingat penolakannya untuk menjawab pertanyaan. Akan tetapi hasil tes DNA pada hari Selasa dilaporkan cocok dengan saudara laki-laki Zhuo Kangluo.

Sembilan tahun lalu, seorang pria yang meninggal karena kecelakaan mobil salah diidentifikasi sebagai Zhuo oleh kerabat dan keluarga.

Kemiripan pria itu awalnya dikenali oleh cucu Zhuo saat melihat poster orang hilang.  Pihak berwenang di China sekarang dikatakan tengah bekerja untuk mengidentifikasi pria yang secara keliru dianggap sebagai Zhuo pada kecelakaan tahun 2014 lalu.



Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 01 Maret 2023 - 14:01 WIB oleh Berlianto dengan judul "China Geger, Pria Ditemukan Hidup 9 Tahun Setelah Dikremasi". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://international.sindonews.com/read/1035261/46/china-geger-pria-ditemukan-hidup-9-tahun-setelah-dikremasi-1677654195
 

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut