get app
inews
Aa Read Next : Cagub Jabar Jeje Wiradinata Usung Visi "Jabar untuk Semua"

Model Abby Choi Dimutilasi 5 Orang, Ini Tampang Mantan Suami Bawa Potongan Jasad sebelum Dimasak

Senin, 27 Februari 2023 | 18:50 WIB
header img
Model cantik Abby Choi dimutilasi 5 orang, ini tampang mantan suami saat bawa jasad korban. Foto: SCMP

HONG KONG, iNewsPangandaran.id - Model cantik asal Hong Kong, Abby Choi tewas dimutilasi oleh 5 orang yang merupakan orang terdekatnya. Bahkan kini beredar foto dan video yang memperlihatkan tampang mantan suami saat membawa potongan jasad korban dalam sebuah plastik besar.

Tampang mantan suami yang biadab membunuh dan memutilasi korban itu pun menjadi topik utama berbagai pemberitaan Hong Kong dan luar negeri, termasuk Indonesia.

Abby Choi seorang model berusia 28 tahun ini dilaporkan hilang pada hari Selasa (21/2/2023). Sebelum menghilang, dari rekaman CCTV terlihat Choi terakhir terlihat di Fo Chun Road di Tai Po sekitar pukul 14.15. Dia mengenakan atasan putih dengan lengan panjang, celana putih, sandal putih dan membawa tas ungu.

Saat itu, Abby Choi akan menjemput putrinya. Hingga kemudian, mobil yang dikendarai oleh sopir yang juga mantan kakak iparnya datang. Setelah itu, model cantik itu dinyatakan hilang

Namun 3 hari kemudian, yakni pada Jumat (24/2/2023), tiba-tiba tubuh tanpa kepala ditemukan di sebuah rumah desa di Tai Po, pinggiran kota di Hong Kong.

Pihak berwenang menemukan beberapa barang pribadi Abby Choi, termasuk tas Hermes merah mudanya, kartu identitas dan kartu kredit.Diduga, model cantik itu jadi korban pembunuhan.

Bahkan polisi setempat menemukan jaringan manusia berserakan di tanah di dalam rumah dalam keadaan sudah tercincang.

Inspektur Alam Chung mengatakan satu unit lantai dasar dari rumah tiga lantai itu telah disiapkan dengan hati-hati sebagai tempat pemotongan jenazah.

“Bagian tubuh yang kami temukan ada di dalam kulkas. Ada dua kaki milik perempuan,” katanya dikutip dari SCMP.

Sempat hilang, potongan kepala model cantik Hong Kong Abby Choi (28) ditemukan di dalam 2 panci besar. Kedua panci itu hampir penuh terisi sup dan daging cincang yang diyakini merupakan sisa-sisa tubuh Abby Choi.

Ada juga wortel dan lobak hijau di dalamnya. Panci itu lantas dibawa ke kamar mayat pada Sabtu (25/2/2023) untuk diotopsi oleh ahli forensik. Ternyata benar, potongan kepala dan tubuh manusia yang ada di dalam panci besar sup itu merupakan milik model cantik Abby Choi.

"Kepala dan tulang rusuk diyakini milik korban Choi, tetapi tes DNA diperlukan untuk memastikannya," kata polisi.

Selain dimasak, beberapa potongan tubuh lainnya disimpan dalam lemari es untuk dibekukan.

Polisi langsung bergerak cepat memburu pelaku mutilasi Abby Choi yang diperkirakan lebih dari 1 orang. Teka-teki pembunuhan ini akhirnya terungkap saat potongan CCTV memperlihatkan tampang mantan suami Abby Choi, sedang membawa palstik besar warna putih.

Diduga, plastik itu berisi potingan jasad Abby Choi sebelum dimasak menjadi sup.

Pada konferensi pers, Inspektur Alan Chung Nga Lun dari unit kejahatan regional Kowloon West menggambarkan pembunuhan itu direncanakan oleh 5 orang terdekat Abby Choi. Yakni mantan suami, mantan kakak ipar, ayah dan ibu mantan mertua dan selingkuhan mertuanya.

Polisi Hong Kong pun telah menangkap orang tua dan kakak dari mantan suami Abby Choi. Mereka berusia antara 31 dan 65 tahun. Mereka membunuh korban dengan terlebih dulu memukul kepalanya. Setelah dipastikan tewas, korban kemudian dimutilasi.

Selain itu, tersangka lainnya ada perempuan berusia 47 tahun bermarga Ng. Wanita yang merupakan kekasih dari mantan ayah mertua korban ini disebut berperan untuk menyewa flat lantai dasar di rumah tersebut.

Mantan suami Abbey Choi, yakni Alex Kwong sempat kabur namun berhasil ditangkap polisi saat hendak kabur.

Kata polisi, pembunuhan Abby Choi ini diyakini terkait dengan perselisihan atas HK$100 juta (S$17,2 juta) dengan keluarga mantan suaminya, Alex Kwong.

Laporan berita lokal mengatakan bahwa keluarga mantan suami tidak puas dengan manajemen keuangan Abby Choi atas properti tertentu senilai puluhan juta dolar Hong Kong, yang pada akhirnya mengarah pada pembunuhannya.

 

 

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut