get app
inews
Aa Read Next : Puncak Bhakti Sosial Reuni 30 Tahun Pengabdian Alumni Akabri 94, Digelar di Pangandaran

Pererat Silaturahmi, Paguyuban 628 Kodam III Siliwangi Abituren Milsuk Gel.II 88/89 Gelar Reuni

Sabtu, 25 Februari 2023 | 22:04 WIB
header img
Reuni abituren 88/99 Kodam III Siliwangi. ( Foto: iNewsPangandaran.id/ Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Paguyuban 628 Kodam III Siliwangi Abituren Milsuk Gel.II 88/89 menggelar Reuni Tahunan di Pangandaran Jawa barat. Kegiatan Reuni tersebut dilaksanakan di salah satu Kafe di Kampung Turis Pamugaran Pantai Barat Pangandaran, Sabtu (25/2/2023).

Ketua panitia pelaksana Letnan Dua (Letda) Infanteri Warto mengatakan, Reuni Abituren 88/89 tersebut masuk di TMT pada tanggal 28 Februari tahun 88/89.

"Kenapa tidak di laksanakan pada tanggal 28, karena tidak bertepatan dengan hari libur makanya di ambil di tanggal 25 Februari 2022, " ucapnya saat di temui di sela sela kegiatan, Sabtu 25 Februari 2023.

Kami sangat bersyukur disela - sela tugas, pihaknya bisa berkumpul di acara reuni ini. Menurutnya, yang sebelumnya dilaksanakan di Sumedang Kiara payung dan saat ini Alhamdulilah bisa di laksanakan di Pangandaran.

Meskipun tidak semua bisa hadir, Kata Warto, dirinya sangat memakluminya, dengan jarak yang cukup jauh. Dan ia pun berterimakasih kepada yang sudah hadir dalam acara reuni ini.

"Kenapa memilih Pangandaran, agar bisa sambil berwisata, selain datang dengan rekan-rekan juga bisa memboyong keluarganya agar saling mengenal dan mempererat tali silaturahmi," ujarnya.

Dia sebagai ketua panitia pelaksana pun berterimakasih pada rekan-rekan, dan ia mengaku salut kepada rekan yang jauh seperti dari Jakarta, dari Bogor, dari Sukabumi, semuanya bisa hadir.

Namun selain dari Abituren Kodam III Siliwangi juga ada yang dari keluaran Bukit Barisan, karena TMT nya sama. Untuk yang Abitude 88 Kodam III tersebut tidak hanya ada di wilayah kabupaten/kota Tasik, Ciamis dan Pangandaran saja ada juga yang di Jakarta, Bogor juga Banten. Karena di bagi ke beberapa Batalion sesuai kecabangan.

"Jadi setelah di lantik kita sudah lepas ke mana-mana, makanya selalu di agendakan reuni,"ujar Warto.

Sementara itu Ketua paguyuban 628 Kodam III Siliwangi Letnan Infanteri Endang Yahya mengaku bersyukur bisa berkumpul kembali dengan keluarga besar 628.

"Alhamdulillah, kita semuanya bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat walafiat,"imbuhnya.

Pihaknya atas nama pengurus paguyuban 628, meminta maaf dengan kekurangan pada acara reuni yang sudah dilaksanakan ini.

" Berharap kedepan bisa ditingkatkan dan disempurnakan lagi meskipun tidak bisa semuanya hadir, karena sudah ada yang purna dan jaraknya yang cukup jauh,"ucapnya.

Dengan terbentuknya paguyuban 628 ini di dasari dari rasa kebersamaan, senasib dan sepenanggungan pada saat pertama kali di godog di candra dimuka pangalengan Bandung dari situ muncul jiwa korsa.

Dari perwakilan Lithing 628 Pelda Yusuf Hidayat menambahkan, pihaknya merasa senang, dan bersyukur bisa hadir dalam kegiatan Reuni tersebut.

"Bersyukur bisa hadir, bisa bertemu dengan satu Lithing, karena ini salah satu cara guna menyambungkan kembali tali silaturahmi yang selama ini terputus putus bahkan lama tidak bertemu,"tuturnya.

Ia pun berharap kedepannya dengan adanya reuni ini, rekan satu lithing jebolan Abituren Milsuk yang berada di wilayah 628 Kodam III Siliwangi bisa terus inten dalam hal komunikasi.

"Kita disini sama-sama seperjuangan, keluarga juga sahabat bukan siapa siapa, tidak berharap sampai terpecah belah," kata Yusuf.

Dengan adanya kegiatan rutin reuni seperti ini kita bisa saling tatap muka dan berbicara apa saja tentang keadaan masing-masing juga tentang keluarga.

"Masalah jauh enggak jadi hambatan, yang penting ada niat dan kesempatan kita langsung berangkat," pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut