Logo Network
Network

Dukung Percepatan Penanganan Stunting Nasional, Korps Brimob dan BKKBN Lakukan Hal Ini

Irfan ramdiansyah
.
Sabtu, 28 Januari 2023 | 23:57 WIB
Dukung Percepatan Penanganan Stunting Nasional, Korps Brimob dan BKKBN Lakukan Hal Ini
Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri Komjen Anang Revandoko. ( Foto: iNewsPangandaran.id/ist)

DEPOK, iNewsPangandaran.id - Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri Komjen Anang Revandoko, menerima kunjungan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, Jumat (27/1/2023). Kunjungan ini dalam rangka percepatan program nasional penanganan stunting.

Komjen Anang menuturkan, dalam mendukung program penanggulangan stunting di Indonesia, pihaknya telah menyiapkan personel, tenaga medis, sarana dan prasarana (kendaraan).

"Korps Brimob Polri beserta BKKBN dapat berkoordinasi, berkolaborasi dan berkomunikasi dengan baik, serta mampu untuk mewujudkan tujuan utama, yaitu pembangunan berkelanjutan di Indonesia," ujar Anang, Sabtu (28/1/2023).

Anang mengungkapkan, Korps Brimob Polri dan BKKBN juga bersama-sama melakukan penanganan stunting on the spot, terhadap wilayah prevalensi tinggi kejadian stunting. Dengan mengadakan penyediaan makanan bergizi, pembagian sembako, pemeriksaan ibu hamil, edukasi stunting dan penyediaan atau perbaikan sanitasi.

"Kami juga akan melakukan sosialisasi penanganan stunting kepada Korbrimob dan jajaran. Selain itu, kami juga melakukan pelatihan kader stunting bagi personel Korbrimob," ujarnya.

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini