get app
inews
Aa Read Next : Terbujuk Menjadi PNS, Korban Tertipu Rp 40 Juta

Seorang Warga Mangunjaya Bercita-cita Wujudkan Wisata Musik di Pangandaran

Selasa, 23 Agustus 2022 | 19:55 WIB
header img
Beginilah proses editing di studio Spotlight (Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNews.id - Kabupaten Pangandaran Jawa barat, bertujuan menjadi wisata mendunia dengan berbagai keindahan pantai juga alamnya, namun kurang lengkap kalau tidak di lengkapi dengan wisata-wisata lainnya.

Nah seorang warga asal Dusun Cirapuan Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya memiliki keinginan atau cita-cita yang sangat cemerlang untuk Pangandaran, ingin mewujudkan wisata Musik.

Aan Suhendar yang kini baru berusia (35) mengatakan, dirinya mempunyai sebuah program dengan pemberdayaan kepada para musisi yang berada di Wilayah Indonesia khususnya Pangandaran, agar para musisi mempunyai prestasi dan karya.

"Karya tersebut bisa menjadi peluang atau potensi, sehingga bisa mendapatkan royalti secara berkelanjutan," ucap Aan saat di temui di studio Rekaman Miliknya Selasa 23/08/2022.

Yang tentunya menurut Aan pihaknya akan menfasilitasi untuk karya, lagu, dan produksi di Spotlight Indonesia secara gratis tanpa di pungutan biaya. Selain itu, kata Aan.

Kami pun akan memberikan pendapatan atau pengahasilan terhadap mereka yang mempunyai talent bernyanyi di sebuah aplikasi live striming yang bernama aplikasi stream car.

"Mereka bernyanyi selama satu jam tampil di bayar dari mulai 280 sampai 630 ribu rupiah, dan untuk yang terbaik kami akan ambil dan kita produksi di Spotlight, lalu diberikan karya karya atau lagu lagu ciptaan kami," jelasnya.

Lanjut Aan, Alhamdulillah bukan hanya dari Priangan timur saja dari berbagai pulau pun ada di Spotlight Indonesia ini.

"Sekarang sudah mencapai 20 lebih yang memiliki talent yang sudah terproduksi dan memiliki karya sendiri," ujar Aan.

Secara legalitas mereka sudah terdaptar, terverifikasi sebagai artis baik di youtobe, google atau spotipay bahkan di 150 aplikasi digital musik lainnya.

"Berdirinya spotlight ini belum lama, baru 5 bulan namun sudah banyak karya karya dan bisa di lihat di studio Spotlight indonesia. Masih lanjut Aan, untuk yang di youtobe itu khusus untuk lagu lagu pop melayu kalau untuk dangdut ada di spotlight report.

"Selain itu kami pun menyediakan fasilitas program titip edar, jadi bagi siapapun bisa berkarya dengan secara bebas dengan di titipkan kepada kami di channel spotlight skuad," ungkapnya.

Dengan mengirimkan data, karya, dan itu di jamin aman dan terdaftar di 150 aplikasi digital.

"alhamdulilah banyak yang antusias dan bahkan sudak banyak melahirkan talenta dari putra daerah Pangandaran karena kami mempunyai program untuk pemberdayaan untuk pribadi artis atau pemberdayaan secara keseluruhan," kata Aan.

Maka dari itu, tambah aan, kami bercita cita di kabupaten pangandaran untuk sebuah inovasi baru di mana kabupaten pangandaran sebagai daerah wisata yang sebelumnya wisata kompensional dan ingin up grade ke wisata musik.

"Dengan adanya musik, bisa melahirkan atau mendatangkan para pengunjung masuk ke daerah wisata, namun baru mengajukan kepada pihak pemerintah, berharap apa yang kami targetkan bisa terwujud," pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut