get app
inews
Aa Read Next : Siswa Asal Garut yang Hilang Tenggelam di Pantai Pangandaran Akhirnya Ditemukan

Terseret Ombak, 3 Remaja Tewas 1 Orang Masih Hilang di Pantai Madasari Pangandaran

Jum'at, 08 Juli 2022 | 00:03 WIB
header img
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban yang masih hilang ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNews.id- 9 remaja asal Kota Tasikmalaya terseret ombak, di Pantai Madasari Pangandaran Jawa barat, 3 diantaranya meninggal dunia sedangkan satu orang remaja lagi masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan. Kamis 7 Juli 2022.

Awal mula kejadian, rombongan IREMA (ikatan remaja mesjid) Nurul Huda dari kota Tasikmalaya sebanyak 36 orang datang ke Pantai Madasari legokjawa Kecamatan Cimerak, sebagian dari mereka berkemah di pinggir Pantai Madasari.

Sekitar pukul 07.00 wib, 9 orang melakukan aktifitas berenang, tidak lama berselang ada yang berteriak minta tolong karena dari mereka ada yang terseret ombak.

Warga yang mendengar teriakkan minta tolong langsung melakukan pertolongan, dan warga berhasil menyelamatkan 8 orang korban, 1 orang lagi masih hilang.

Kemudian korban yang 8 orang tersebut dilarikan ke Puskesmas Legokjawa, namun setibanya di puskesmas 3 orang dinyatakan meninggal dunia. 4 orang yang berhasil selamat dirawat di puskesmas Legokjawa dan 1 korban kritis dirujuk ke RSUD Pandega Pangandaran.

Menurut saksi mata Abdul Kodir mengatakan, saat kejadian dirinya sedang ada di pantai, lalu ada teriakan orang yang meminta tolong.

"Saya dari rumah kesini sedang main, tapi tiba-tiba ada orang minta tolong, dan saya bersama warga lain lari untuk menolong." Katanya.

Masih kata Abdul, para remaja yang berenang pertama nya hanya 3 orang lalu yang lain menyusul.

" Mereka lagi berenang, padahal disini tidak boleh berenang, ada 8 orang yang dilarikan ke Puskesmas, satu lagi masih hilang, korban laki-laki," tuturnya.

Rencananya ketiga jenazah akan di segera dipulangkan ke rumah duka di tasikmalaya

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut