Pilot Susi Air Dibebaskan, Susi Pudjiastuti Ungkapkan Rasa Syukurnya

Irfan ramdiansyah
Pilot Susi Air Dibebaskan, Susi Pudjiastuti Ungkapkan Rasa Syukurnya. ( Foto: iNewsPangandaran.id)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens dibebaskan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau Organisasi Papua Merdeka (OPM) setelah 1,5 tahun lebih disandera. Susi Pudjiastuti ungkapkan rasa syukurnya.

Diketahui Pilot asal Selandia Baru tersebut dijemput tim gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz 2024, Sabtu (21/9/2024).

"Alhamdulillahirobilalamin, saya bersyukur kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Akhirnya kapten pilot kami Philip Martens hari ini sudah pulang kepada kami dan on the way ke Jakarta," ucapnya melalui akun Instagram pribadinya. Sabtu (21/9/2024).

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Pak Menhan Prabowo Subianto, Pak Panglima TNI, Pak Kapolri, Pak Mendagri, Satgas Dame Kartens, dan seluruh pihak baik dari pemerintah provinsi kabupaten di Papua dan juga seluruh aparat yang terlibat di Papua dalam pembebasan Kapten Philip Martens," tambahnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya. "Tidak ada kata yang pantas untuk mengungkapkan penghargaan kami atas semua dukungan selama ini hampir satu tahun enam bulan,"ujarnya.

Kami prihatin, kami bersedih kata Susi, namun akhirnya atas kerjasama dan dukungan dari semua pihak Kapten Philip Martens telah bisa pulang kepada kami dan keluarga.

"Tadi saya sudah bicara di video call rasa sedih dan bahagia bercampur aduk luar biasa. Semoga malam ini saya bisa bertemu dan semoga Kapten Philip Martens sehat walafiat. Sekali lagi terima kasih, terima kasih, terima kasih," pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network