Maju Pilkada Pangandaran, Dr.Triadi RD Daftar ke DPC PKB

Irfan ramdiansyah
Maju Pilkada Pangandaran, Dr.Triadi RD Daftar ke DPC PKB. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Dengan semakin mendekatnya perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serempak tahun 2024, sejumlah Calon Bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) di Kabupaten Pangandaran terus bermunculan.

Partai- Partai Politik yang ada di Kabupaten Pangandaran pun sudah membuka pendaftaran bagi para calon yang akan mengikuti kontestasi dalam Pilkada pada November mendatang.

Para calon pun semakin intens lakukan pendekatan kepada warga masyarakat secara luas untuk mendapatkan dukungan, maupun pendekatan kepada partai yang akan mengusung mereka dan juga para tokoh.

Salah satunya Dr.Triadi RD, A.Md.I.P, S.H, M.Si, yang namanya mulai santer untuk diusulkan sebagai kandidat.

Diketahui Dr.Triadi RD, A.Md.I.P, S.H, M.Si, saat ini merupakan Kepala Bagian Fasilitasi Pimpinan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), dan putra daerah asli Pangandaran yang bisa dibilang karir nya saat ini sedang menanjak, meski masih muda.

Kini ia resmi mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Wakil Bupati Pangandaran pada penjaringan kandidat kepala daerah yang dilakukan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) Kabupaten Pangandaran.

Diantar keluarga serta tim, ia mendaftar ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) di jalan Parigi, Kecamatan Parigi, Sabtu siang ( 04/05/2024).

"Hari ini saya di antar keluarga juga tim, resmi mendaftar ke Partai PKB Pangandaran menyerahkan formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Wakil Bupati Pangandaran pada penjaringan kandidat kepala daerah yang dilakukan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) Kabupaten Pangandaran,,"ungkapnya.

"Alhamdulillah mungkin ini bagian dari perjalanan, dan kita mencari manfaat bukan hal yang mustahil untuk menjadi Bacalon Bupati dan Wakil Bupati karena ini negara Pancasila siapapun warga negara diberikan hak yang sama dan Kesempatan yang sama untuk menjadi Investasi dipilih atau memilih,," tambahnya.

Dan ia sendiri mengaku merasa terpanggil untuk mengabdi di Pangandaran untuk menjadi Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, dan ini salah satunya sebagai ikhtiar.

Menurutnya, sampai saat ini dirinya baru mendaftarkan diri di partai politik (parpol) yang pertama di Partai PKB. Saya mendaftarkan diri atas keterpanggilan ingin memajukan Pangandaran yang lebih baik lagi.

"Insya Allah, kedepannya saya juga akan mendaftar ke Partai lainnya dan untuk pasangan akan nyari sendiri dengan melakukan koordinasi dengan para tokoh dan partai lainnya," kata Triadi.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Pangandaran Otang Tarlian menegaskan, sepanjang pendaftaran dibuka, laporan dari Ketua Desk Pilkada ada 6 Orang yang mengambil Formulir pendaftaran, baik secara langsung maupun online.

“Tetapi yang baru menyerahkan formulir pendaftaran baru Pak Dadang Sholihat, H Ujang Endin Indrawan dan Dr.Triadi, " ucapnya.

Otang mengungkapkan, bahwa nanti nama-nama yang mendaftar sebagai bakal calon Bupati Pangandaran ini akan dibawa ke koalisi.

“Di koalisi ini juga kita akan berdiskusi, bernegosiasi dan segala macamnya, entah dengan PDIP atau dengan Partai lain pun kita akan bernegosiasi di situ,” terangnya.

Sejauh ini DPC PKB Pangandaran, selalu berkomunikasi baik dengan Partai Partai lainnya.

“Sambil kita bernegosiasi, membicarakan apa yang telah dilakukan dan langkah apa yang kita akan lakukan,” pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network