Gempa Garut, Tidak Berpengaruh Terhadap Tingkat Kunjungan Wisatawan ke Pangandaran

Eris Riswana
Gempa Garut, Tidak Berpengaruh Terhadap Tingkat Kunjungan Wisatawan ke Pangandaran. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,5 yang mengguncang Kabupaten Garut berdampak ke sejumlah wilayah di Jawa Barat, Sabtu, 27 April 2024 pukul 23.29 WIB.

Diketahui, pusat gempa berada di laut dengan jarak 156 Km arah barat daya Kabupaten Garut, Jawa Barat, di kedalaman 70 Km dan tidak berpotensi tsunami.

Salah satu wilayah yang terkena dampak yaitu Pangandaran. Namun dari pantauan iNewsPangandaran.id, pada Minggu 28 April 2024 pagi hingga siang kawasan pantai atau pun perhotelan masih terlihat ramai oleh pengunjung pasca gempa Garut.

Angga General Manager (GM) Hotel Palma Horison mengatakan, saat terjadinya gempa sempat terjadi kepanikan terhadap tamu hotel, karena ada beberapa tamu yang baru pertama kali berlibur ke Pangandaran, selain itu gempa terjadi pada malam hari, saat tamu berada dalam kamar.

"Cukup lumayan besar guncangannya dengan 6,5 Magnitudo, dari keterangan BMKG gempa terpusat di Garut namun berdampak ke seluruh wilayah di jawa barat salah satunya Pangandaran,"ucapnya saat di wawancara, Minggu 28 April 2024.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network