Berbagai Kreasi dan Ekspresi Warga Menyambut Hut ke 78 RI di Pangandaran Sangat Meriah

Eris Riswana
Kreasi warga dalam menyambut HUT ke 78 RI di Desa Ciganjeng. (Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Berbagai Kreasi dan ekspresi dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia (RI) dilakukan seluruh warga masyarakat di berbagai penjuru negeri ini. Mereka tumpah ruah ke jalanan menuju lokasi upacara Kemerdekaan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh warga di Desa Ciganjeng Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat. Untuk memperingati hari Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia, berbagai macam kreasi, keunikan ditampilkan sambil berjalan kaki menuju lokasi upacara upacara Kemerdekaan.

Mereka nampak sangat antusias, mengikuti Upacara memperingati HUT ke 78 RI, usai upacara warga menggelar karnaval dengan berbagai tema dan kreasi, terlihat meriah dan menghibur.

Karnaval tersebut di ikuti oleh anak - anak sekolah, mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA, tak ketinggalan instansi-instansi pemerintah dan semua elemen masyarakat.

Kepala Desa Ciganjeng Imang Wardiman mengatakan, peringatan HUT ke 78 RI tahun 2023 sekarang lebih meriah dibandingkan dengan tahun-tahun lalu..

"Antusias masyarakat sangat luar biasa, lebih meriah dan yang hadir sangat membludak," ucapnya saat di wawancara usai Upacara bendera, Kamis 17 Agustus 2023 siang yang berlokasi di lapang Nugraha Ciganjeng.

Selain itu, kata Imang, di ujung kegiatan upacara bendera di suguhi dengan berbagai macam kreasi keunikan dari warga masyarakat.

"Bahkan tradisi yang tidak pernah punah, dengan membawa dongdang berisikan berbagai makanan hasil tani," Ujarnya.

Kami sangat berharap, tambah Imang, tahun berikutnya bisa lebih gebyar, meriah dan antusias masyarakat makin menggelora.

"Ini kan hari ulang tahun Republik Indonesia diimana dahulu para pejuang berjuang untuk mempertahankan Negara Indonesia, kita harus benar-benar bisa menjaganya," pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network