RSUD Pandega Terus Berupaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan, Ini Kata Titi Sutiamah

Eris Riswana
Fisioterapi RSUD Pandega Pangandaran berupaya untuk terus memberikan pelayanan yang maksimal pada pasien.(Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Fisioterapi RSUD Pandega Pangandaran berupaya untuk terus memberikan pelayanan yang maksimal pada pasien. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kualitas pelayanan RSUD Pandega Pangandaran, sehingga mereka yang datang berobat dan melakukan terapi dapat kembali pulih dari sakitnya.

Di ketahui, Fisioterapi RSUD Pandega Pangandaran memiliki ketersediaan sarana dan fasilitas yang mendukung serta memadai, ditambah dengan tenaga dan sumber daya manusia yang profesional dan terlatih dibidangnya.

Yang tentunya hal tersebut akan sangat memberikan dampak positif terhadap peningkatan kualitas pelayanan yang diberikan.

Direktur RSUD Pandega Pangandaran Dr. dr. Hj. Titi Sutiamah, M.M mengatakan, bahwa RSUD Pandega terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

"kami terus berupaya agar ada dokter spesialis Rehabilitasi Medik yang mau bergabung dengan RSUD Pandega Pangandaran,"ucapnya Rabu 31 Mei 2023.

Namun, kata Titi, meskipun belum terdapat doktes spesialis Rehabilitasi Medik, pelayanan fisioterapi kami tetap berjalan karena kami memiliki tenaga fisioterapis yang profesional di bidangnya.

Menurutnya, perihal fisioterapi sendiri merupakan bentuk pelayanan rehabilitasi untuk menghindari atau meminimalkan keterbatasan fisik akibat cedera atau penyakit.

“Layanan fisioterapi ini berlaku untuk semua rentang usia. Jadi tidak hanya lansia, usia produktif bahkan anak-anak pun bisa.” Ujarnya.

RSUD Pandega sendiri memiliki beberapa fasilitas fisioterapi unggulan, diantaranya Super Inductive System (SIS), Light Amplification of Stimulated of Radiation (Laser) dan Extracorporeal Shock Wave Therapy.

Selain itu Iwan Kartiwan selaku fisioterapis pun menyampaikan, Super Inductive System (SIS) ini dapat membantu mengurangi rasa sakit, membantu keluhan pada sendi dan merileksasi otot, kalau Laser sendiri bisa membantu mempercepat regenerasi sel dan mengurangi peradangan.

Sedangkan, untuk Extracorporeal Shock Wave Therapy membantu masalah nyeri pada otot, ligamen dan sendi, membantu memulihkan pasca cidera olahraga dan aktivitas fisik lainnya.

Layanan Fisioterapi RSUD Pandega Pangandaran ini buka setiap hari senin s.d sabtu.

Pasien dapat datang langsung dan melakukan pendaftaran sesuai jam pendaftaran yang berlaku di rumah sakit. "Yang pastinya kami ada dan siap untuk masyarakat," pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network