Geger Pemuda Ini Nikahi Mayat Pacar, Bersumpah Akan Setia hingga Keduanya Bertemu di Surga

Tim iNews.id
Geger Pria ini nikahi mayat pacarnya, bersumpah akan setia. Foto: TimeofIndia

Pada tahun 2018 silam, ada pria menikahi pacarnya yang sudah meninggal saat upacara pemakaman. Ketika itu, pengantin pria bersumpah untuk tidak pernah menikah.

Pengantin pria yang berduka pun melakukan ritual pernikahan di depan puluhan pelayat. Ibunya yang putus asa terlihat menangisi tubuh anak gadirnya. Perempuan muda itu rupanya meninggal setelah kecelakaan bus di Tamil Nadu.

Anak perempuan dan pria itu menjalin hubungan selama bertahun-tahun dan akan menikah. Namun sebelum pernikahan digelar, musibah itu datang.

Pemuda itu memutuskan menikahi pacarnya yang sudah meninggal dunia dan berjanji mempertahankannya dalam hidupnya selamanya.

Meskipun menikahi orang mati terkesan aneh, namun ada tradisi di kawasan Karnataka dan Kerala India yang sangat tidak biasa yang disebut “Pretha Kalyanam”, atau “perkawinan orang mati”. Tradisi itu masih dilakukan oleh masyarakat di sana.

“Buat yang tidak terbiasa dengan tradisi Dakshina Kannada, mungkin terdengar lucu. Tapi tradisi ini dianggap serius di sini,” tulis Youtuber Anny Arun dalam sebuah utas Twitter yang viral.

“Dalam tradisi ganjil, mereka yang meninggal saat dilahirkan, biasanya dinikahkan dengan anak lain yang meninggal saat dilahirkan,” pungkasnya.
 

Editor : Hikmatul Uyun

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network