Tim Jabar 1 Perwakilan Kodam III/Siliwangi Juara Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022

Irfan ramdiansyah
Tim Jabar 1 juara Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022.(Foto: iNewsPangandaran.id/Penrem 062/Tn)

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman hadir dalam babak Final piala Kasad Liga Santri PSSI tingkat Nasional tahun 2022 antara tim kesebelasan Jabar 1 vs tim kesebelasan Jatim 3 digelar di Stadion Madya Senayan Jakarta. Sabtu 22/10/2022.

Dalam kesempatan tersebut Kasad Jenderal TNI. Dudung Abdurachman membuka serta memberikan sambutan. Kasad menyampaikan, turnamen Piala Kasad Liga Santri PSSI dalam rangka Hari Santri Nasional 2022 ini bertujuan menjadikan wahana dalam pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda, khususnya di kalangan Santri.

" Piala KASAD Liga Santri PSSI ini sebagai ajang pencarian talenta-talenta berbakat yang diharapkan tampil pada level sepak bola yang lebih tinggi baik nasional maupun internasional," ucapnya.

Sementara itu, jalannya pertandingan antara dua kesebelasan berlangsung seru dan saling berbalas serangan sampai babak kedua berakhir kedudukan masih imbang 0-0, sehingga pertandingan dilanjutkan dengan babak adu penalti dengan skor akhir 5-3 untuk kemenangan Tim kesebelasan Jabar 1.

Sebelumnya Tim kesebelasan Jabar 1 telah melewati babak penyisihan di wilayah dan berhasil lolos ke babak final dan menjadi juara pertama.

Tim Jabar 1 merupakan tim binaan Kodim 0624/Kab. Bandung Korem 062/Tn asuhan manager A.D Muhyidin berasal dari Pondok Pesantren Salafiyah Al-Falah Bojongsoang Kab. Bandung pimpinan KH. Muhammad Gufron. Tim kesebelasan yang merupakan perwakilan Kodam III/Siliwangi di ajang turnamen sepak bola piala Kasad Liga Santri PSSI tingkat Nasional tahun 2022.

Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, selaku Ketua pendamping tim Jabar 1 mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, menyaksikan langsung serta memberikan dukungan dalam pertandingan final di Stadion Madya Senayan Jakarta.

Hasil akhir piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 diantaranya :

Juara 1 tim Jabar 1

Juara 2 tim Jatim 3

Juara 3 tim Sumut dan

Juara 4 tim Jateng 2.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan piala dan medali juga uang pembinaan oleh Kasad dan Ketua PSSI sekaligus menutup secara resmi piala Kasad liga santri PSSI tahun 2022.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network