Enam Hari Pencarian, Korban Terseret Banjir di Cihaurbeuti Ciamis Ditemukan Meninggal Dunia

Irfan ramdiansyah
Jenazah korban terseret banjir Cihaurbeuti ditemukan setelah 6 hari pencarian.( Foto: iNewsPangandaran.id/ist)

CIAMIS, iNews.id - Hari ke Enam pencarian, korban terseret arus banjir di Sungai Cibuyut, Anak Sungai Citanduy, akhirnya Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam keadaan sudah meninggal dunia. Korban adalah pengendara sepeda motor yang dikabarkan hilang terseret arus banjir di Jalan Nasional Kecamatan Cihaurbeuri Kabupaten Ciamis, pada Jumat (6/10/2022).

Koordinator Pos SAR Tasikmalaya, Bagus Prayogo mengatakan, pihaknya menerima informasi penemuan mayat yang terdampar di daerah Cineam Tasikmalaya.

“Hari Rabu (12/10) sekitar Pukul 13.30 WIB, Tim SAR Gabungan menerima informasi penemuan mayat yang terdampar di Daerah Cineam, Tasikmalaya, pada koordinat 7 35'91" S 108 38' 93" E, sejauh kurang lebih 31 KM dari LKP"ungkap Bagus.

Lalu setelah menerima informasi tersebut, Tim SAR Gabungan langsung menuju lokasi penemuan mayat, untuk melakukan evakuasi, dan memastikan bahwa jenazah yang ditemukan merupakan korban yang sedang dicari oleh Tim SAR Gabungan.

"Setelah dievakuasi, Tim SAR Gabungan membawa jenazah ke RSUD dr., Soekarjo Kota Tasikmalaya, guna pemeriksaan lebih lanjut"kata Bagus.

Bagus, menambahkan dari hasil identifikasi, dan keterangan pihak keluarga, bahwa benar jenazah yang ditemukan merupakan korban yang sedang dicari oleh Tim SAR Gabungan.

"Korban diketahui bernama Endang Setiawan (50) warga di Dusun Sukahening, RT 03, RW 01 , Desa Sukahening, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat" pungkas Bagus.

Tim SAR Gabungan yang melakukan proses pencarian, dan evakuasi, terdiri dari Basarnas Pos Tasikmalaya, BPBD Banjar, BPBD Ciamis, BPBD Tasikmalaya, Tagana Kabupaten Ciamis, Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Jabar Bergerak Kota Banjar, PMI Ciamis, Polres Ciamis, Polres Tasikmalaya, Brimob Polda Jabar, RAPI, dan Relawan lainnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network