FKP3D Gelar Pelatihan Profisiensi Teknik Pertolongan Diatas Permukaan Air Bagi Pemandu Wisata Air

Irfan ramdiansyah
Pemandu wisata bukan hanya diberi pelatihan teori saja, namun pelatihan praktek lapangan. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNews.id - Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan Daerah ( FKP3D ) Jawa Barat, menggelar pelatihan Profisiensi Teknik Pertolongan diatas permukaan air, Pembuatan SOP kegiatan Body Rafting dan Pemetaan River Running System pada Kawasan wisata Body Rafting dan River Tubing kepada para pemandu wisata.

Kegiatan ini dilaksanakan dari 10 s/d 12 Oktober 2022, salah satu tempat kegiatan tersebut di obyek wisata alam Citumang, Desa Bojong Kecamatan Parigi. Sebanyak 50 peserta perwakilan dari Provider Se-Kab. Pangandaran mengikuti pelatihan ini.

Kasi Sumber Daya ( Kasunda) Kakansar Bandung, Iwan Ramdani mengatakan, kegiatan ini merupakan pelatihan untuk para pemandu wisata yang ada di wisata-wisata air di wilayah Kabupaten Pangandaran.

" Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, kegiatan ini tujuannya adalah kegiatan sertifikasi bagi para pemandu, sampai saat ini para pemandu belum memiliki legalitas," katanya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network