get app
inews
Aa Read Next : Mix Crabbys Aneka Makanan Laut yang Diolah Menjadi Satu, Digemari Para Penikmat Kuliner

Cabe Garam Daging Entog,Menu Andalan Rumah Makan Dapur Ngebul Buncila Di Pangandaran

Minggu, 06 Maret 2022 | 18:20 WIB
header img
Cabe garam daging entog. (Foto: iNewsPangandaran.id/fan.)

PANGANDARAN, iNews.id - Buat pecinta dan penikmat kuliner Nusantara pasti kenal dengan tempat wisata Pantai Pangandaran Jawa Barat.nah kuliner olahan dari daging mentok atau itik serati turut meramaikan kuliner di Pangandaran,selain rasanya yang enak dengan daging nya yang empuk bikin ketagihan,harga nya pun relatif terjangkau.

Ragam kuliner olahan daging mentok atau itik serati ini,tersedia di rumah makan dapur ngebul buncila,terletak di Kecamatan Kalipucang Pangandaran Jawa Barat.di rumah makan dapur ngebul buncila ini khusus menyajikan berbagai macam olahan daging mentok atau entog,salah satu favorit pelanggan yaitu cabe garam daging entog.

Wida pemilik rumah makan Dapur Ngebul Buncila mengatakan,ia ingin rumah makan nya berbeda dari yang lain.

"Pangandaran berada di daerah pesisir yang memiliki khas sea food juga ikan bakar, dan diwarung milik saya ini menyajikan ragam olahan dari daging entog saja", ujar wida, Minggu (06/03/2022).

Di rumah makan Dapur Ngebul Buncila ini,ada menu andalan,yakni Cabe garam daging entog." Menu cabe garam entong ini,paling banyak di sukai pelanggan, Selain rasanya yang enak, daging nya pun empuk", katanya.

Untuk menyajikan cabe garam daging entog ini,pertama-tama daging entog yang sudah bersih di potong-potong sesuai ukuran,lalu daging yang sudah di potong,direbus hingga air mendidih,setelah itu daging dibersihkan kembali,dan kembali direbus dengan api sedang.

Siapkan pula bumbu yang sudah di haluskan,dari mulai bawang putihjahe,lengkoas,kunyit,daun salam,sereh,daun jerung dan bumbu penyedap lainnya.lalu bumbu dimasukan ke dalam daging entog tersebut atau istilahnya di ungkeb,proses ungkeb pun di lakukan hingga satu jam,gunanya agar tekstur dagingnya empuk juga bumbunya menyerap pada daging.

Dilanjutkan dengan digoreng hingga benar benar matang dan tiriskan,setelah itu racik terlebih dahulu olahan cabe garang daging entog,dengan cara ditumis, diantaranya bawang bombay,putih,cabe rawit,daun bawang,saus tiram serta penyedap rasa secukupnya.setelah matang di siramkan kepada daging entog tersebut dan cabe garam entog pun siap untuk di hidangkan.

Popi salah seorang pelanggan rumah makan Dapur Ngebul Buncila mengatakan, dirinya sering ke warung makan Dapur Ngebul Buncila untuk menikmati kuliner khas olahan daging entog.

" Saya sering kesini sini banyak olahannya,ada bakar,goreng,rica rica.bahkan ada juga olahan cabe garam entog,menu favorit saya."kata Popi.Daging nya itu lembut juga tidak anyir,sambel cabe garamnya pun gurih,dan harganya relatif murah"katanya.

Cabe garam daging entog ini banyak di gemari para penikmat kuliner lokal maupun dari berbagai daerah yang hendak berwisata ke pangandaran,bagi anda yang penasaran ingin mencicipi nya,tak ada salahnya datang ke rumah makan dapur ngebul buncila.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut