get app
inews
Aa Read Next : Meski Sederhana RSUD Pandega Pangandaran Gelar Lomba Agustusan

Sambut HUT Ke 79 RI, Warga di Pangandaran Buat Lorong Umbul Umbul Merah Putih

Minggu, 04 Agustus 2024 | 17:50 WIB
header img
Sambut HUT Ke 79 RI, Warga di Pangandaran Buat Lorong Umbul Umbul Merah Putih. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Sudah menjadi tradisi dalam setiap tahun nya jelang hari kemerdekaan Republik Indonesia seluruh rakyat Indonesia di setiap pelosok merayakannya. Salah satunya merias lingkungannya dengan berbagai macam pernak - pernik hari kemerdekaan.

Tak terkecuali warga di Kabupaten Pangandaran Jawa barat, seperti warga Rt 03 Rw 06 Dusun Cihideung, Desa Ciganjeng Kecamatan Padaherang, mereka kompak beramai - ramai membuat umbul - umbul berbentuk setengah lingkaran di jalan lingkungan RT mereka.

Hasil kreativitas mereka ini, mereka namakan lorong umbul-umbul merah putih. Dan lorong umbul-umbul merah putih ini terlihat rapi di sepanjang jalan lingkungan RT tersebut dengan ukuran yang sama.

"Alhamdulillah dengan kekompakan masyarakat bisa terlaksana, menyongsong HUT ke 79 RI Tahun ini,"ucap Andi selaku Ketua RT 03 RW 06 di lokasi pemasangan umbul umbul Minggu 04 Agustus 2024.

Menurutnya, pengadaan umbul - umbul ini dari swadaya masyarakat dengan total umbul - umbul merah putih yang di pasang hingga ratusan lebih, di pasang di sepanjang gang di RT 04.

Bahkan di lokasi tersebut saat ini selalu menjadi tempat bermain anak anak juga ibu ibu menjelang malam hari, keindahan umbul umbul makin nampak dipadukan pernak pernik lampu.

"Mudah - mudahan konsep seperti ini terus berkelanjutan dan kedepannya bisa semakin meriah," pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut