get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Warga Desa Sukaresik Usir Alat Berat Dari Lokasi Lahan Sengketa Tanjung Cemara

Polres Pangandaran Gelar Pelatihan Perkuatan Pasukan Dalmas

Kamis, 09 Mei 2024 | 11:58 WIB
header img
Kapolres Pangandaran meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personel. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Ist)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Kapolres Pangandaran meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personel. Polres Pangandaran terus menggelar Latihan Pengendalian Massa (Dalmas), bertempat di halaman Mapolres Pangandaran, Kamis (09/05/24).

Giat latihan Pengendalian Massa ini diikuti oleh Personel gabungan dari Satuan dan Fungsi pada Polres Pangandaran, tujuannya untuk meningkatkan kemampuan Personel dalam menghadapi berbagai situasi, termasuk dalam situasi yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Adapun Latihan Dalmas yang digelar oleh Polres Pangandaran ini meliputi berbagai materi diantaranya teori dan praktek pengendalian massa, penggunaan tongkat, helm, dan tameng hingga Dalmas awal dan Dalmas lanjutan.

Materi-materi tersebut diajarkan secara profesional oleh instruktur yang berpengalaman tentunya.

Kapolres Pangandaran AKBP Imara Utama mengatakan, pelaksanaan Latihan pengendalian massa ini dilaksanakan tentunya untuk lebih meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan serta kesiapsiagaan Personel dalam menghadapi perkembangan situasi Kamtibmas yang berkembang ketika berada di lapangan apabila dibutuhkan saat terjadi peningkatan eskalasi dalam aksi unjuk rasa.

"Selain untuk meningkatkan keterampilan dan kesiapsiagaan, Latihan ini juga dilaksanakan untuk menjaga kekompakan serta kedisiplinan Anggota dalam membentuk mental yang kuat, dengan harapan kinerja Personel lebih meningkat" tuturnya.

Latihan tersebut juga sebagai bentuk kesiapan pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Pangandaran untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang sebentar lagi akan digelar secara serentak, untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama pesta demokrasi berlangsung.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut