PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - RSUD Pandega Pangandaran terus berbenah agar terus menjadi lebih baik, terutama dalam pemberian pelayanan kesehatan pada masyarakat, meski sudah mendapat predikat Baik.
Belum lama ini RSUD Pandega Pangandaran mendapat predikat Baik dalam Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) periode tahun 2023 lalu dengan nilai sebesar 79,6 dari total 400 responden.
Direktur RSUD Pandega Pangandaran, Dr. dr. Hj.Titi Sutiamah, MM mengatakan, survey Kepuasan Masyarakat (SKM) ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 14 Tahun 2017 Tentang Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggaraan Pelayanan Publik.
Dimana terdapat beberapa aspek yang dinilai seperti persyaratan pelayanan, prosedur pelayanan, kecepatan waktu pelayanan, tarif/ biaya pelayanan, standar pelayanan yang diberikan, kompetensi petugas dalam memberikan pelayanan, perilaku petugas dalam memberikan pelayanan, kualitas sarana prasarana hingga penanganan pengaduan pengguna layanan.
Menurutnya, sebagian besar responden menilai layanan RSUD Pandega Pangandaran sudah baik.
"Itu dari berbagai profesi dan kalangan, mereka rata-rata puas dengan layanan yang diterima," Ucap Titi.
RSUD Pandega Pangandaran tentunya selalu berupaya melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, kata Titi, dan terus berinovasi untuk meningkatkan mutu layanan.
Ia pun menjelaskan setiap ada kendala, kritik dan juga saran untuk rumah sakit, tentu kita segera tindaklanjuti dan cari solusinya.
"Kami mengucapkan terima kasih atas penilaian yang telah diberikan, karena penilaian dan masukan yang diberikan sangatlah bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD Pandega Pangandaran ke depannya," Pungkasnya.
Editor : Irfan Ramdiansyah