get app
inews
Aa Read Next : KPU Pangandaran Buka Rekrutmen 5.418 Petugas KPPS, Ayo Daftar

Jelang Pencoblosan, Anggota KPPS Dan PPK Lakukan Woro woro Ingatkan Warga Untuk Datang Ke TPS

Senin, 12 Februari 2024 | 21:58 WIB
header img
Jelang Pencoblosan, Anggota KPPS Dan PPK Lakukan Woro woro Ingatkan Warga Untuk Datang Ke TPS. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Eris Riswana)

PANGANDARAN, iNewsPangandaran.id - Antisipasi Golput, penyelenggara Pemilu di Pangandaran, lakukan woro - woro dengan keliling kampung agar seluruh warga memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2024 tanggal 14 Februari 2024 mendatang di TPS.

Hal tersebut dilakukan oleh KPPS dan PPS di Desa Ciganjeng Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat.

Dengan membawa pengeras suara menggunakan mobil pickup yang dihiasi bendera berbagai partai serta kendaraan roda dua, ratusan anggota KPPS dan PPS ini keliling dari mulai jalan nasional, kabupaten hingga pelosok jalan desa.

Diketahui, mereka mengajak seluruh warga untuk menyalurkan hak pilihnya di TPS-TPS pada 14 Februari 2024.

Ketua PPS di Desa Ciganjeng, Cohri, mengatakan, woro-woro ini dilakukan untuk mengingatkan seluruh warga yang memiliki hak pilih di desanya.

"Tanggal 14 Februari 2024 nanti, masyarakat jangan lupa untuk datang ke TPS dan mencoblos sesuai pilihannya," ucapnya usai woro woro, 12 Februari 2024.

Menurutnya, masyarakat harus tahu dan paham dan dapat di perhatikan terhadap kertas suara calon presiden dan wakil presiden, Caleg DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan DPD.

"Jadi, selain woro-woro, kita juga mengedukasi masyarakat terkait warna kertas suara tersebut. Terutama yang sudah lansia, dan disabilitas," Ujar Cohri.

Sementara itu, untuk woro-woro dengan keliling pelosok desa ini dilakukan hanya sekali sebelum pemungutan suara dilaksanakan.

"Dan ini pun, ke titik-titik wilayah yang memang terjangkau oleh kendaraan sepeda motor. Meskipun sudah adanya pemberitahuan, kami ingin lebih menegaskan lagi ke pada masyarakat agar tidak lupa pada tanggal 14 Februari 2024 agar datang ke TPS," pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut