get app
inews
Aa Read Next : Tidak Hanya Ke PDI P, Dadang Solihat Mendaftar Ke PKB, Ketua Otang Sambut Baik

Warga Citapen Ciamis, Antusias Ikuti Lomba Layang-layang yang Digelar Caleg dari PKB

Minggu, 17 September 2023 | 20:53 WIB
header img
Warga tua muda antusias mengikuti lomba layang-layang. ( Foto: iNewsPangandaran.id/Irfan ramdiansyah)

CIAMIS, iNewsPangandaran.id - Masih dalam rangka memeriahkan HUT ke 78 RI, warga Citapen Kelurahan Kertasari Kec/Kabupaten Ciamis Jawa Barat, mengadakan acara lomba layangan. Lomba layang-layang ini terbuka untuk umum, peserta dari orang tua mupun muda antusias mengikuti jalannya lomba.

Lebih dari 20 peserta mengikuti acara lomba, baik dari Kertasari maupun dari luar. Untuk layangan dan benang gelasan disediakan oleh panitia supaya adil dan semua peserta sama pemakaiannya. Minggu 17 September 2023.

Kegiatan ini merupakan acara bersama Asep Miftahudin Caleg DPRD Prov Jabar dapil 13 meliputi Ciamis Kuningan, Banjar, Pangandaran dan Fakhrizal Rismawan, Caleg DPRD Ciamis dari PKB.

Fakhrizal Rismawan mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat mengurangi penggunaan handphone secara berlebihan.

"Selain itu juga mengurangi maraknya game online dan judi online yang telah menjamur di masyarakat," katanya.

Menurutnya, Anak-anak dan orang dewasa sekarang cenderung lebih menggunakan handphone sebagai alat hiburan, maka aktivitas bermain layangan menjadi salah satu cara supaya pengguna gadget tidak kecanduan bermain handphone.

"Dengan dibimbing orang dewasa, anak-anak dapat mengembangkan imajinasinya, dari mulai membuat arku layangan, menimbang, melukis layangan hingga cara menerbangkannya," pungkasnya.

Editor : Irfan Ramdiansyah

Follow Berita iNews Pangandaran di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut